Gubernur Sulsel Berbagi Hewan Kurban

Gubernur Sulsel Berbagi Hewan Kurban

Sunday, August 11, 2019, August 11, 2019
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah membuka resepsi pemotongan hewan kurban di Rujab Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar usai sholat idul adha, Minggu (11/08/2019) pagi.
“Semoga daging kurban ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Nurdin Abdullah di sela-sela penyembelihan hewan kurban. NA sapaan akrabnya itu sebelum tiba di lokasi ini, menyapa masyarakat Sulawesi Selatan di pelataran Rumah Jabatan [Rujab] Gubernur.

Terpantau, masyarakat terlihat senang bisa berjumpa orang nomor satu di Provinsi Sulawesi Selatan ini.Antusiasme dan senyum masyarakat dibalas sang Professor, tidak tanggung-tanggung Gubernur Sulsel langsung mendatangi dan menjabat tangan warga di lokasi ini.

Menurut Ketua Pelaksana Kurban, M. Iqbal Fahruddin, kegitan kurban ini pertama kali diselenggarakan oleh Gubernur Sulsel bersama jajarannya. Dagin Kurban ini diperutukkan bagi masyarakat.

“Kita distribusikan ke masyarakat yang ada lingkungan Rujab, disini banyak karyawan dan jamaah masji Baitul Aqsha, ini bentuk kepedulian beliau,” terangnya.

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan, ada 5 ekor sapi dikurban, yakni satu ekor sapi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, satu ekor sapi dari peternakan Unhas dan 3 ekor sapi dari keluarga Nurdin Abdullah.

“Alhamdulillah hari ini kita sama-sama semuanya berbahagia bisa mengikuti pelaksanaan Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban,” ucapnya.

Iqbal pun sangat terkesan dengan niat tulus dan bentuk kepedulian Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini terhadap masyarakat. Apalagi, kata Iqbal, Nurdin Abdullah sangat pernhatian terhadap keluarganya.

“Semoga penyembelihan hewan kurban, insya Allah pak Gubernur Sulawesi Selatan dan seluruh keluarga dan jajarannya mendapatkan pertolongan perlindungan dari Allah, serta kesehatan keselamatan dunia akhirat", harapnya. (Red)

TerPopuler