Kapolres Wajo Melepas Peserta Taptu

Kapolres Wajo Melepas Peserta Taptu

Saturday, August 17, 2019, August 17, 2019

Info Chanel Wajo- Acara Pelepasan Taptu yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Wajo, Jumat 16 Agustus 2019. Dengan Leading Sektor Kegiatan BKPSDM Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Forkopimda Kabupaten Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo juga dari Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Wajo, Tim Penggerak PKK, Dharmawanita Kabupaten Wajo, serta seluruh ASN dari Perangkat Daerah Kabupaten Wajo hadir pada acara ini.

Kegaiatan taptu pada malam 17 Agustus 2019 ini, diikuti oleh 91 Peserta dari berbagai Elemen diantaranya dari Kodim 1406 Wajo,  Polres Wajo, Kelompok ASN yang ada di Perangkat Daerah Kabupaten Wajo , Kelompok Organisasi Sosial, Pelajar, Kelompok Mahasiswa, Pedagang di Pasar Sentral Sengkang, LSM, Pers dan dari Kelompok Anak Muda dan lainnya yang ada di Kabupaten Wajo.

Adapun yang menjadi Inspektur Upacara pada acara Taptu malam ini yaitu Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suhaerman, S. IK.
Acara diawali dengan penabuhan genderang taptu, dilanjutkan dengan penyalaan obor dari Kapolres Wajo kepada 3 perwakilan yaitu dari Kodim 1406 Wajo, Polres Wajo dan dari Satpol PP.

Adapun jalur yang di lalui kali ini agak berbeda dari jalur jalur sebelumnya , dimana untuk pertama kalinya pelepasan taptu ini dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Wajo.





Star di Lapangan Kantor Bupati Wajo  lewat depan SMA 2 - Belok Kiri Ke jalan Budi Utomo -Mengarah Ke Dinas Perikanan - Belok Kiri mengarah ke jalan  Bau Baharuddin -Dinas Pengairan -SMP 2  Tempe -Polsek Tempe -Sampai di Dinas Sosial -Belok Kiri ke Jalan Beringing - Sampai di Lampu Merah -Belok ke kiri ke arah jalan Rusa- dan Finish di Gedung PGRI.

Acara kemudian berlanjut dengan Apel Kehormatan dan renungan suci yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Empagae pada jam 24.00 yang dipimpin oleh Dandim 1406 Wajo Letkol inf. Utsman Abdul Ghofir, S.Sos

Hadir dalam acara ini Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Forkopimda Kabupaten Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo juga dari Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Wajo, Pasukan dari Kodim 1406 Wajo, Pasukan dari Polres Wajo, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo.

( Humas Pemkab Wajo )

TerPopuler