Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke- 74 Sukses, Sekda Wajo Ucapkan Terima Kasih

Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke- 74 Sukses, Sekda Wajo Ucapkan Terima Kasih

Sunday, August 18, 2019, August 18, 2019

INFO CHANEL WAJO- Upacara penurunan Bendera Pusaka yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Sengkang Sabtu, 17 Agustus 2019.

Dalam moment penurunan bendera tahun ini , Paskibraka tahun 2019 yang punya peranan penting melaksanakan tugas dengan baik dan mendapat tepuk tangan meriah dari para tamu undangan yang hadir serta masyarakat yang sempat menonton .

Anak Paskibraka ini direkrut dari anak-anak SMA atau yang sederajat yang ada di Kabupaten Wajo yang mempunyai bakat dan potensi kemudian ditempah dengan baik selama 22 hari oleh para pelatih handal dan senior-senior nya dan tidak terlepas dari bimbingan dari Dinas Pemuda dan Olahraga dibawah pimpinan Drs. Fachruddin.

Juga dengan hiburan dari aubade paduan suara yang terdiri dari seluruh unsur guru yang ada di Kabupaten Wajo baik dari TK, SD, SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Wajo.

Usai upacara penurunan bendera, acara  berlanjut dengan Resepsi Kenegaraan yang bertempat di rumah jabatan bupati wajo jalan Veteran Sengkang

Dihadiri  oleh Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Porkopimda Kabupaten Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo,  dari Tim Penggerak PKK, Dharmawanita , serta Ibu ibu dari Forkopimda Kabupaten Wajo, Unsur Pimpinan Daerah se Kabupaten Wajo, Paskibraka 2019 dengan para pelatih dan seniornya, unsur masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H.Amiruddin A, S.Sos., M.M. selaku ketua Panitia memberikan support yang luar biasa kepada Paskibraka 2019.




"Ini Tak Kenal lelah dan putus asa, ini berkat para seniornya semua juga para pelatih dan Pembina Paskibraka luar biasa yang melahirkan anak-anak muda Wajo yang luar biasa, yang mampu kita melihat dan menyaksikan, bagaimana semangat patriotisme dan semangat nasionalisme serta semangat pantang menyerah," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Resepsi Kenegaraan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi ke 74 tahun 2019 tingkat Kabupaten Wajo, juga ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini dan dilaporkan pertanggungjawaban yang perlu diketahui oleh semua pihak.

"Semoga apa dilaksanakan oleh panitia HUT RI ke 74 membawa manfaat serta berdampak positif Kepada seluruh masyarakat," ungkap H. Amiruddin A, S.Sos., M.M.

Sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan kepada anak-anak Paskibraka yang merupakan pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2019 yang dengan membanggakan yang tentunya didukung oleh para pelatih pelatih yang tangguh yang tak mengenal lelah, bahkan mengorbankan waktu lebarannya bersama keluarganya untuk menjalankan tugasnya.

"Terima kasih kepada adik-adik sekalian, kepada Purna Paskibraka yang telah mendidik adik-adiknya juga kepada paduan suara atau Aubade yang terdiri dari unsur-unsur guru Taman kanak-kanak, Sekolah Dasar,  Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas yang semua yang terlibat dalam perayaan hari kemerdekaan RI ke 74," kata Bupati Wajo.

"Pada kesempatan ini izinkan kami selaku Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas waktu Tenaga pikiran dengan mensukseskan acara kenegaraan di Kabupaten Wajo pada rangkaian acara yang ada dan kita lewati dengan baik," Dr. H. Amran Mahmud menambahkan.

Lebih jauh dikatakan bahwa hal Ini tidak terlepas dari perjuangan dan pengorbanan dari para syuhada Syuhada atau pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan, dalam resepsi kenegaraan ini merupakan tonggak untuk meningkatkan berbagai potensi dan sesuai tema pada acara ini SDM yang unggul untuk membawa wajo yang maju dan sejahtera.

"Kita berharap kader kader yang telah kita bina ini menjadi generasi pelanjut generasi penerus," ungkap Bupati Wajo.

"Jangan menjadi generasi yang hanya menjadi generasi menunggu, sekarang ini era disruption jangan menunggu kita harus siap diri menjadi manusia unggul untuk menghadapi tantangan besar, ini adalah revolusi industri 4.0 mau tidak mau harus menerima tantangan agar tidak tergilas," tambah Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Juga disampaikan bahwa melalui momentum 17 Agustus ini Bagaimana menyiapkan generasi yang unggul untuk menghadapi tantangan, termasuk di Pemerintah Kabupaten Wajo, untuk berbenah dan untuk menyiapkan sumber daya manusia agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, agar masyarakat bisa merasakan bagaimana hadirnya pemerintah, hadirkan sebuah layanan prima kepada masyarakat berupa pelayanan mudah, murah, cepat bahkan gratis.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara 17-an ini di Kabupaten Wajo, masih banyak kekurangan dan kita harus berbenah untuk kedepannya," kata Bupati Wajo di akhir sambutannya.

( Humas Pemkab Wajo ).

TerPopuler