Farmasi UIT Menyabet Dua Gelar Invitasi APT

Farmasi UIT Menyabet Dua Gelar Invitasi APT

Tuesday, September 24, 2019, September 24, 2019


INFO MAKASSAR- Pimpinan dan Civitas Akademik Fakultas Farmasi, Universitas Indonesia Timur mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih mahasiswanya pada ajang "Lomba Alpha-C (Alauddin Pharmaseutical Competition and Conference) di selenggarakan Kampus Universitas Islam Negri Alauddin Makassar (UINAM).

Ada 3 jenis lomba yang di selenggarakan yaitu LPMFI (Produk farmasi), LPEPM (Poster) dan CCE (Konseling), dengan Tema "Malnutrion", kampus yang ikut STIFA, UIT, UIN, UMB Banjarmasin, Universitas Sari Mulya Banjarmasin.

"Kami, yang dari UIT ikuti CCE, ananda Rani Angreni, NIM 15201610, dan Euis Siti Aminah, NIM 15201565 dan keluar sebagai Juara Dua dan Tiga," ujar Ajeng Kurniati, Wakil Dekan Farmasi UIT, Minggu 22 September 2019.

Kompetisi Farmasi di UIN Alauddin Makassar, memang terbilang bergengsi. "Ini bukti bahwa mahasiswa farmasi UIT bisa bersaing di kancah nasional," ujar Ajeng, yang kini tengah menyelesaikan program doktoralnya di Unhas.

Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, SST. SKM. M.Kes. menyampaikan rasa gembiranya atas prestasi Nasional yang diraih kedua mahasiswanya itu. "Kami menjawab berbagai pandangan orang pada UIT dengan prestasi. Kami siap berkompetisi di kancah international dan ini menjadi wujud nyata core Value UIT 'Useful Innovation and Trust," ujarnya.

Farmasi UIT, memang menjadi fakultas yang paling diminati calon mahasiswa di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Sejak 2012, farmasi mencatat pendaftar terbesar di UIT. Tahun 2019 ini farmasi UIT menjalani visitasi reakreditasi, dan diperkirakan akhir 2019 sudah memperoleh nilai akreditasi.

Lomba 'Alauddin Pharmaceutical Competition Tahun 2019, diikuti hampir seluruh institusi yang membina pendidikan tinggi farmasi. UIT menjadi perguruan tinggi yang selalu aktif ambil bagian dalam setiap ajang invitasi bergengsi itu.(aw)

TerPopuler