Luar Biasa.....Kabupaten Wajo Terima Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda 2019

Luar Biasa.....Kabupaten Wajo Terima Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda 2019

Tuesday, October 29, 2019, October 29, 2019
Luar Biasa.....Kabupaten Wajo Terima Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda 2019

INFO CHANEL NASIONAL- Pemerintah Kabupaten Wajo mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan menerima penghargaan sebagai Kota layak Pemuda di Jakarta Concert  Hall I News, Senin (28/10/ 2019)

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud setelah menjadi pembina upacara pada hari sumpah pemuda 28 Oktober 2019 di lapangan Kantor Bupati Wajo, dia langsung menuju ke Jakarta untuk menerima penghargaan sebagai anugerah Kabupaten Kota layak Pemuda 2019 didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wajo, Drs. Fachruddin.

Untuk diketahui, penghargaan itu merupakan wujud apresiasi dari prestasi pemuda di berbagai bidang dalam momentum 91 tahun hari Sumpah Pemuda, sehingga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda melaksanakan malam Anugerah Kepemudaan tahun 2019.

Penganugrahan malam ini yang terdiri atas Anugerah Pemuda pelopor tingkat nasional 2019, Wirausaha Pemuda berprestasi dan penggerak wirausaha muda berprestasi tingkat nasional dan Anugrah Kabupaten Kota Layak Pemuda 2019.

Bupati Wajo Amran Mahmud dengan mengenakan pakaian adat Sulawesi Selatan tampak terlihat mendapatkan apresiasi malam ini bersama dengan beberapa daerah di Indonesia, dimana Bupati Wajo mendapatkan kesempatan pertama yang disebutkan namanya dalam Anugrah Kabupaten Kota layak Pemuda 2019.

Ada 20 kabupaten peraih penghargaan dibagi menjadi 3 kategori (klaster) :
Kategori Pratama (bawah) : 5 Kabupaten
Kategori Madya (menengah) : 5 Kabupaten
Kategori Utama (terbaik) : 10 Kabupaten

Di Kategori utama terbaik 10 Dari nama Kabupaten yang disebut diantaranya Kabupaten Wajo, Kabupaten Belitung, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Pamekasan, Kota Kediri dan seterusnya.

Bapak Wakil Presiden RI  KH. Ma,ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan kalau acara malam anugerah kepemudaan itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap pemuda yang telah menunjukkan dedikasi kepada bangsa Indonesia. Tak hanya pemuda, apresiasi ini juga diberikan kepada kabupaten kota yang mengapresiasi para pemudanya.

"Untuk memberikan apresiasi kepada pemuda yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi, dalam kemajuan bangsa, untuk memberikan apresiasi kepada kabupaten dan kota, yang memberikan fasilitas tumbuh kembangnya kreatifitas inovasi dan daya saing kepemudaan dalam apresiasi kota, kabupaten, layak pemuda," ujar KH. Ma'ruf Amin dalam sambutannya.

Tak hanya itu, KH. Ma'ruf Amin juga mengatakan acara tersebut juga menjadi ajang bagi para pemuda untuk meningkatkan semangat dalam mengimplementasikan Undang-undang dan nilai-nilai sumpah pemuda.

"Menumbuhkan pribadi yang berkarakter berkapasitas dan inovatif, dan juga memacu pemuda sebagai pelopor semangat kebangsaan dan kebhinnekaan serta pemersatu bangsa dan menjaga keutuhan NKRI. NKRI bagi kita adalah harga mati," jelasnya.

Kegiatan Anugerah Kepemudaan ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju" ini digelar untuk memeriahkan Puncak Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Acara ini sekaligus akan menutup rangkaian Bulan Pemuda yang diluncurkan pada 1 Oktober yang lalu di Halaman Kantor Kemenpora.

Malam Anugerah Kepemudaan 2019 akan diisi dengan pemberian penghargaan yang terdiri dari Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Wirausaha Muda Pemula Berprestasi, dan Penggerak Wirausaha Muda, Pemuda Hebat Internasional dan Difabel serta Anugerah Kota/Kabupaten Layak Pemuda.

Juga dalam acara ini ini Wakil Presiden RI KH. Ma,ruf Amin menyempatkan foto bersama dengan para Bupati dan Walikota penerima penghargaan malam ini.

Ketika kami konfirmasi dalam acara ini di tempat yang terpisah Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud menyampaikan kegembiraannya dan menyampaikan bahwa
dia sangat bersyukur.

"Dalam waktu 7 bulan kerja keras memulai berbagai program kepemudaan seperti interprenur, integrated farming system dan kerja sama ustadz Adi Hidayat, membina Hafidz Al quran telah memberikan hasil yang cukup signifikan, karna langsung tembus kategori utama yang paling bergengsi dalam penilaian kepemudaan yang hanya 10 Kabupaten Kota yang dinobatkan," ungkap Bupati Wajo.

"Kita berharap akan menjadi spirit yang lebih maksimal untuk meraih kesuksesan yang lebih maju ke depan," Dr. H. Amran Mahmud menambahkan.


( Humas Pemkab Wajo )
Editor: Lis

TerPopuler