Hari Pahlawan, Bupati Wajo Hibahkan Uang Ratusan Juta Kepada Legiun Veteran

Hari Pahlawan, Bupati Wajo Hibahkan Uang Ratusan Juta Kepada Legiun Veteran

Monday, November 11, 2019, November 11, 2019
Hari Pahlawan, Bupati Wajo Hibahkan Uang Ratusan Juta Kepada Legiun Veteran

INFO CHANEL WAJO- Upacara gabungan Instansi Kabupaten Wajo dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 yang dirangkaikan hari Kesadaran Nasional, Senin ,  (11/11/019) di lapangan Kantor Bupati Wajo

"Jadilah pahlawan masa kini yang memiliki kepedulian terhadap sesama" merupakan tema Hari Pahlawan kali ini.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud,  sebagai Komandan upacara Letda Inf. Jumaing, dan Perwira Upacara Kapten Inf. Jufriadi ( Pasi OPS Kodim 1406 Wajo)

Amanat Inspektur upacara Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud,  yang membacakan amanat seragam dari Menteri Sosial RI, yang intinya menyampaikan bahwa dengan hari pahlawan dapat menghargai jasa para Pahlawan, karena kemerdekaan yang diraih butuh pengorbanan baik harta benda maupun nyawa sebagai taruhannya.

"Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kite terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekexja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju," ungkap Dr. H. Amran Mahmud.

Dan dikatakan kalau dengan peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat, jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.

Diakhir sambutanya Bupati Wajo menyampaikan kalau akan menyerahkan bantuan hibah untuk legium Veteran Kabupaten Wajo sebesar Rp.161.350.000, dan tinggal menunggu administrasi dari Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Wajo.

Adapun Peserta upacara diantaranya
1 SST Kodim 1406/Wajo, 1 SST Polres Wajo,
1 SST Anggota satpol PP Wajo, 1 SST Anggota Dishub Wajo, 1 SST Anggota damkar Wajo, 27 SST Asn jajaran Pemda Wajo, 2 SST Mahasiswa Akper dan Akbid Pemda Wajo, 4 SST Siswa Siswi Sman Kab.Wajo, 1 SST Siswa Siswi  Pramuka, 1 SST korsik Pemda Wajo dan 1 SST kelompok penyanyi dari SMUN 7 Wajo.

Upacara Hari Pahlawan hari ini dihadiri oleh
Bupati Wajo bersama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang, Ketua Pengadilan Negeri Sengkang, Wakil ketua DPRD Kabupaten Wajo (Firman Perkesi ), Wakapolres Wajo, Sekda Kabupaten Wajo, Ketua Pengadilan Agama Sengkang, Para kepala OPD Kab.Wajo, Para Kepala Seksi dan Kepala Bagian instansi Kab.Wajo, Ketua Veteran Kab. Wajo bersama anggota.

Selanjutnya menuju ke Taman makam Pahlawan Empagae menghadiri Upacara dan tabur bunga yang merupakan rangkaian acara Hari Pahlawan 2019 tahun ini.

( Humas Pemkab Wajo )
Editor: Lis

TerPopuler