PKB Wajo Soroti Tidak Sinkronan Data Pembahasan Anggaran KUA- PPAS 2020

PKB Wajo Soroti Tidak Sinkronan Data Pembahasan Anggaran KUA- PPAS 2020

Friday, November 29, 2019, November 29, 2019
andi mulyadi
INFO NASIONAL.COM-WAJO- Anggota Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo, Andi Mulyadi, mengklaim banyak hal yang membikin bingung anggota DPRD selama pembahasan anggaran Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020.

Selama pembahasan terakhir, kata Mulyadi, ada banyak ketidak sinkronan antara data kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon sementara (KUA-PPAS) dengan RAPBD.

"Perbedaan angka plafon anggaran ini bisa mengarah kepelanggaran hukum karena menyalahi aturan penyusunan RAPBD jika tidak mengacu pada KUA-PPAS tersebut,"kata Andi Mulyadi kepada Wartawan Kamis (28/11/2019) kemarin.

Untuk itu, dirinya mendesak agar seluruh anggaran dibuka kepada publik dan kebijakan tersebut diiringi dengan tolak ukur yang jelas dan konkret dalam menurunkan angka kemiskinan dan mempersempit jurang ketimpangan.

"Program harus disalurkan secara efektif dan tepat sasaran dengan evaluasi dan oerbaikan dalam penggunaan single databese agar benar-benar valid dan inklud di lapangan," katanya.

(Muis)

TerPopuler