Wakil Bupati Wajo Berkujung Ke Manado, Untuk Mewujudkan Pelayanan Maksimal Oto Dottoro 24 Jam

Wakil Bupati Wajo Berkujung Ke Manado, Untuk Mewujudkan Pelayanan Maksimal Oto Dottoro 24 Jam
INFO CHANEL NASIONAL,MANADO---Wakil Bupati Wajo H.Amran,SE bersama Tim Otto dottoro berkunjung ke kota Manado dalam rangka studi banding pada layanan call center m
Manado siaga 112 pada hari jumat,( 20/12/2019)

Wakil Bupati Wajo bersama tim  di sambut langsung oleh  Wakil Walikota Manado Mor. Dominus Bastian di kantor Walikota Manado.

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat call center Manado siaga 112 yang merupakan Inovasi layanan publik yang meraih penghargaan internasional.

Inovasi layanan ini diinisiasi pada akhir 2016, program yang menjadi salah satu aplikasi pada Cerdas Command Center (C3) Manado itu sudah pernah meraih Gold Medal Category Best Emergency Service Center in the World 2018 oleh Contact Center World, di Praha, Republik Ceko.

Penghargaan itu kembali diraih oleh pemkot manado pada iven yang sama. Tak tanggung-tanggung, 2 penghargaan internasional berhasil diraih pada iven Top Perfomance Contact Center World Asia Pasific yang dilaksanakan di Hotel JW Marriot Phuket, Thailand.

Call Center Manado Siaga 112 berhasil mempertahankan Ranking 1 Gold Medal pada kategori Best Emergency Call Center dan meraih ranking 3 Bronze Medal untuk Best Public Service. Dikutip Sindonews.com

Amran SE mengungkapkan bahws atas dasar inilah bersama Tim berkunjung ke kota Manado guna mewujudkan misi Wajo Sehat, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Wajo kedepan, tuturnya

"Kita melihat aplikasi Call Center Manado siaga 112, sehingga masyarakat dapat melaporkan segala kondisi kedaruratan yang dialami untuk kemudian mendapat bantuan yang tepat dan layanannyai dibuka 24 jam", jelasnya

Turut hadir Wakil Walikota Manado selaku koordinator layanan call center 112, selain itu hadir juga Sekretris Kota Manado, Kepala Dinas Damkar Serta beberapa OPD terkait.

Dalam rombongan Pemkab Wajo hadir Wakil bupati Wajo, Ketua DPRD kab. Wajo, Wakil ketua I DPRD, plt. kepala Bappeda dan Kepala Dinas Kesehatan beserta staf.

Setelah berdikusi dengan Koordinator Call center manado dilanjutkan kunjungan di ruangan Call Center 112.

Di ruangan tersebut diperlihatkan beberapa peralatan komunikasi berikut operator masing-masing yang di koordinir langsung oleh kepala bidang persandian Dinas Infokom kota Manado.

Call center Manado siaga 112 melibatlan beberapa OPD terkait yaitu dinas infokom, dinas kesehatan, dinas damkar, BPBD. Dinas sosial, dinas perhubungan, DLH, satpol PP. Yang siap siaga merespon cepat apabila ada panggilan masyarakat melalui call center 112 secara gratis.

Untuk operasional call center dikoordinir oleh dinas infokom  dengan menyiapkan sarana dan aplikasi call centerx,  Sedangkan operasional masing2 layanan di koordinir masing-masing OPD sendiri.

Setelah itu tim oto dottoro melanjutkan kunjungan ke dinas kesehatan kota manado yg diterima langsung oleh kepala dinas kesehatan kota manado dr. Ivan Sumenda Marthen MM. untuk mendapatkan informasi secara mendalam tentang pelayanan call center 112 bidang kesehatan.

Kepala dinas kesehatan Manado menjelaskan bahwa untuk memaksimalkan pelayanan call center 112 pihaknya menyiagakan seluruh puskesmas baik itu ambulance dan petugas kesehatan untuk stand by menerima panggilan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara cepat, ucapnya

Sumber: Humas Pemda Wajo
Editor: Muhlis( Terverifikasi dewan pers)
Lebih baru Lebih lama