Bupati Wajo Jadi Irup di Apel Kesiapan Bencana Tahun 2020

Bupati Wajo Jadi Irup di Apel Kesiapan Bencana Tahun 2020

INFO NASIONAL, WAJO--Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si Pimpin Apel kesiapan Penanganan Bencana  Alam Tahun 2020 Kabupaten Wajo di lapangan Mapolres Wajo, Jumat,(10/01/2020)

Pada kegiatan ini Bupati Wajo dan  Wakil Bupati Wajo bersama Kapolres, Dandim 1406, Ketua Pengadilan Negeri Wajo, memeriksa kesiapan alat prasarana

Bertindak sebagai pemimpin Apel kesiapan penanganan bencana alam tahun 2020 Kabupaten Wajo adalah Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si, selaku Bupati Wajo dan Komandan Apel adalah AKP Bangsawan (Perwira Polres Wajo).

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa di wilayah Kabupaten Wajo saat ini sedang terjadi bencana alam yang menimpa, diantaranya hujan lebat yang disertai angin serta bencana angin puting beliung.

Juga disampaikan untuk terus dalam kewaspadaan, dan terus mengikuti Pres Release BMKG, bahwa tahun ini cuaca ekstrem yang bisa menyebabkan curah hujan yang tinggi.

"Perlu sinergitas dan kekompakan dalam memberikan  penanganan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam," kata Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Bupati Wajo mengatakan yang menjadi langganan bencana alam di wilayah Kabupaten Wajo antara lain, banjir dan angin puting beliung oleh karena itu dia berharap dapat membangun kekuatan dalam penanganan bencana alam.

"Kami ucapkan penghargaan apresiasi yang setinggi tingginya kepada instansi terkait yang terlibat dalam penanganan tanggap darurat bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Wajo," ucap Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

"Semoga kedepan semakin sempurna, sehingga masyarakat kita Kabupaten Wajo terlindungi, terayomi dan masyarakat merasakan perlindungan dari Pemerintah Kabupaten Wajo," Bupati Wajo menambahkan diakhir sambutannya.

Bupati Wajo menutup dengan yel yel "Pagi Pagi Luar Biasa" dan diikuti peserta ini membangkitkan semangat peserta apel.

Kegiatan Apel kesiapan penanganan bencana alam tahun 2020, dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Kegiatan hari ini dihadiri
Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si (Bupati Wajo), H. Amran, SE (Wakil Bupati Wajo), Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, S.Sos (Dandim 1406/Wajo), AKBP Dedy Dewantho, S.Ik  (Kapolres Wajo), Fery Haryanta, SH (Ketua pengadilan), Kapten Inf Jufriadi (Pasi Ops Kodim 1406/Wajo), Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Wajo, Para Kasat/Kanit dari Sat Pol PP, Diahub, dan BNPB Kabupaten Wajo.

( Humas Pemkab Wajo )
Editor: Muhlis
Lebih baru Lebih lama