Kasat Lantas Polres Wajo Ajak Mahasiswa Universitas Prima Sengkang Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Kasat Lantas Polres Wajo Ajak Mahasiswa Universitas Prima Sengkang Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Tuesday, January 28, 2020, January 28, 2020
Kasat Lantas Polres Wajo Ajak Mahasiswa Universitas Prima Sengkang Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara
INFO CHANEL NASIONAL, WAJO--Kampanye mengenai keselamatan berlalu lintas dan sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan terus dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Wajo. Kali ini, target yang dituju adalah kaum mahasiswa dari Universitas Puangrimaggalatung Sengkang.

Sekitar 400 peserta dari kalangan mahasiswa yang sebentar lagi akan melaksanakan KKN ( Kuliah Kerja Nyata ) terpadu hadir di ruang pola Kantor Bupati Wajo untuk mengikuti kegiatan pembekalan dan pelepasan. Kasat Lantas Polres Wajo turut hadir dalam kegiatan tersebut didamping oleh Kanit Laka Polres Wajo. Senin (27/01/2020).

Saat memberikan pembekalan kepada mahasiswa Kasat Lantas Polres Wajo Akp Muh Yusuf, S.Sos., M.M mengajak para kaum intelek ini untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara. Agar kirannya saat melaksanakan KKN di wilayah nanti turut mensosialisasikan tentang keselamatan berlalulintas kepada Masyarakat khususnya kepada pelajar.

“Banyak kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya pengendara. Untuk itu, saya minta kepada para adik-adik mahasiswa untuk mengedepankan masalah keselamatan,”ujar AKP Yusuf.

“Dan tentunya, sebagai generasi muda dan sebagai kaum intelek, sudah sepatutnya anda semua menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Setidaknya dari peserta yang hadir ini dapat mengajak keluarga dan teman-temannya untuk tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan,”terangnya.

AKP Yusuf menjelaskan, permasalahan-permasalahan lalulintas yang terjadi di Kab Wajo saat ini sangat komplek. Dari pelanggaran lalulintas sampai berbagai macam faktor penyebab kecelakaan dan kemacetan.

“Kemacetan dan kecelakaan terjadi berbagai macam faktor, ada faktor manusia, kendaraan dan masih banyak lagi, untuk itu kita semua harus turut ambil bagian untuk mengatasi permasalahan tersebut hingga tercipta kedisiplinan dalam berlalulintas,” terangnya.

“Saya harap mahasiswa-mahasiswa disini dapat mengimplementasikannya ketika di jalan untuk disiplin berlalulintas sehingga angka kecelakaan dapat berkurang,”harap AKP Muh Yusuf, S.Sos., MM.


Editor: Muhlis

TerPopuler