Polsek Pitumpanua Berhasil Ciduk Pembobol Uang Berangkas Koperasi Berkat

Polsek Pitumpanua Berhasil  Ciduk Pembobol Uang Berangkas Koperasi Berkat
INFO CHANEL NASIONAL, WAJO-- Satuan Reskrim Polsek Pitumpanua yang di pimpin oleh Panit I reskrim Iptu sudarman Se, MH yang dibackup tim resmob Polres Jeneponto berhasil  menciduk pelaku AM yang merupakan tersangka tindak kriminal pencurian uang kas Koperasi Berkat di dusun Pallantikang Desa Samataring Kecamatan Kelara Kabupaten  Jeneponto sebesar Rp. 76.600.000 ( tujuh puluh enam juta enam ratus ribu rupiah)

Penangkapan tersangka dilakukan pada selasa (21/1/2020) . Anggota Reskrim Polsek Pitumpanua mendapat informasi keberadaan tersangka di Dusun Pallantikang Desa Samataring Kecamatan  Kelara Kabupaten Jeneponto. Tak ingin buruannya kabur, tim bergerak cepat mengejar pelaku.

Tim yang di backup Resmob Polres Jeneponto akhirnya berhasil menciduk AM  yang sedang bersembunyi di tempat persembunyian nya, saat di lakukan penangkapan pelaku yang juga merupakan karyawan koperasi tersebut tidak melakukan peralawanan. Kemudian dilakukan introgasi, pelaku telah mengakui perbuatannya bahwa dia yang telah mengambil uang milik pihak Koperasi Berkat dengan cara mengambil uang yang disimpan di dalam dompet kecil senilai Rp. 8.500.000,  setelah itu pelaku mengambil kunci berangkas yang ada di dalam tas, setelah itu pelaku membuka berangkas dan mengambil uang yang ada di dalam berangkas senilai   Rp. 68. 100.000 (enam puluh delapan juta seratus ribu rupiah)  kemudian pelaku pergi, dan pelaku mengakui maksudnya mengambil uang tersebut untuk bermain judi on line.

Kapolsek Pitumpanua AKP JASMAN P, SH   yang dikonfirmasi membenarkan  penangkapan tersangka atas laporan dari nama Ali akbar  dengan dengan nomor LPB/49/1/2020/Reswajo/SEK.P.PANUA
perkara tindak pidana pencurian yang terjadi pada, pada hari minggu (1/12/2019)pukul 08.00 WIB.

Tersangka selanjutnya  di bawa kepolsek Pitumpanua untuk penyelidikan lebih lanjut, tutupnya

: Sumber: Humas Polres Wajo
Editor: Muhlis
Lebih baru Lebih lama