Asisten Deputi Kemenko Kemaritiman Melakukan Kunjungan Kerja di Pelabuhan Perikanan Tegal

Asisten Deputi Kemenko Kemaritiman Melakukan Kunjungan Kerja di Pelabuhan Perikanan Tegal

Saturday, February 15, 2020, February 15, 2020


INFO CHANEL NASIONAL---Tegal - Asisten Deputi Kemenko Kemaritiman  Dr.TB Haeru Rahayu A.Pi. M.Sc melakukan kunjungan kerja ke berbagai wilayah pelabuhan ikan di seluruh indonesia salah satunya ke Pelabuhan Perikanan Larangan Kabupaten tegal. Kamis (14/02/2020)

Kunjungan kerja dilakukan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat nelayan, dan melihat langsung permasalahan ysng terjadi di pelabuhan perikanan wilayah Kabupaten Tegal.

Asisten Deputi Pendidikan & Pelatihan Maritim di sambut hangat oleh Kepala Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Tegal Ir.Toto Subandriyo.M.M, Kepala Pelabuhan Tuti Suprianti S.Pi, Ketua Serikat Nelayan Indonesia (SNI) Wage beserta Sekretaris, jajaran pengurusnya serta para nelayan di darah pantai larangan dan Ketua HNSI Kabupaten Tegal.

Kepala Pelabuhan Tegal, Tuti Suprianti S.Pi, menyampaikan kesempatan ini cukup baik untuk menyampaikan keluhan yang dihadapi nelayan "harapannya ada pembangunan yang merata bisa dirasakan masyarakat khususnya para nelayan sesuai dengan kawasan sebagaimana sesuai Perpres 79 Tahun 2019 maka dari itu nanti akan dilakukan koordinasi dengan dinas dinas terkait seperti Dishub, DKPZF, PSDA, Pemda Kabupaten Tegal " kata Tuti Supriatin saat di wawancara.


Pada kesempatan yang sama, Ketua SNI juga menuturkan dalam dialognya dengan Asisten Deputi Kemenko Kemaritiman, Bukan cuman keadaan muara yang jadi keluhan masyarakat pembangunan jalan lalu lintas darat dari jalan raya kramat sampai ke kawasan pelabuhan juga supaya cepat di perbaiki karna menurut para nelayan jalan itu sudah sangat rusak dan kurang layak itu harus segera di bangun lagi guna untuk kelancaran lalu lintas, ungkap Wage

Sementara itu Dr.TB Haeru Rahayu A.Pi. M.Sc selaku Asiaten Deputi Kemenko Maritim menanggapi bahwa kami akan menjembatani. "Keluhan para nelayan akan saya upayakan koordinasi dengan instansi terkait baik pemerintah propinsi maupun pusat agar mendapatkan solusinya masalah yang dihadapi para nelayan Tegal", ungkap Haeru Rahayu.

Laporan: Adhi

TerPopuler