Rumah Bernyanyi di Sabbangparu Resmi Ditutup dan Disegel Dari Semua Kegiatan Karaoke

Iklan

no-style

Rumah Bernyanyi di Sabbangparu Resmi Ditutup dan Disegel Dari Semua Kegiatan Karaoke

Admin
Thursday, February 6, 2020, February 06, 2020 WIB Last Updated 2020-02-20T05:22:46Z
Rumah Bernyanyi di Sabbangparu Resmi Ditutup dan Disegel Dari  Semua Kegiatan Karaoke
IINFO CHANEL NASIONAL,WAJO--Satpol PP , Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan   bersama tim terpadu dari  Kodim 1406 Wajo dan Polres Wajo, Pariwisata,  menyegel rumah bernyanyi yang ada di Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan(Sulsel), Kamis,(06/02/2020)
Satpol PP Kabupaten Wajo tidak segan mengangkut semua peralatan karaoke yang ada di dalam rumah bernyanyi itu, setelah sebelumnya dilakukan pendekatan, walau pihak pemilik sempat menolak, dengan alasan masih banyak rumah bernyanyi yang lain lebih parah dari dia masih beroperasi, bahkan tidak ada ijin.


Setelah semua peralatan yang ada di dalam rumah bernyanyi bersih diamankan  pihak Satpol PP ,Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, lanjut  membacakan aturan penutupan rumah bernyanyi , yang dibacakan oleh pihak Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol-PP Kabupaten Wajo, Muhammad Erwin. Aturan yang dibacakan  bahwa  rumah bernyanyi Wahyu melanggar dua Peraturan Daerah (Perda). Satu, melanggar Perda No.16 Tahun 2014 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, dan yang kedua melanggar  Perda No. 13 Tahun 2017 tentang Kepariwisataan.

Kasat Pol-PP Kabupaten  Wajo, Andi Junaidi Hafid, kepada wartawan mengatakan bahwa,  rumah bernyanyi  di Kelurahan Sompe melanggar aturan perda dan masa ijin usaha juga sudah habis, dan sudah banyak laporan masyarakat yang masuk, karena  menggangu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, apa lagi memakai pemandu karaoke dan kita dikenal sebagai kota santri, ucapnya

"Semua unsur kita libatkan dalam penutupan rumah bernyanyi, mulai  dari Camat, Lurah, Danramil, Kapolsek, Polres, Kodim, OPD terkait , dan saya himbau kepada semua pelaku usaha tidak melanggar perda, terutama ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, artinya berusaha tapi tidak mengganggu orang lain,"tutup Andi Junaidi

Laporan:ELLI
Editor:Muhlis
Komentar

Tampilkan

  • Rumah Bernyanyi di Sabbangparu Resmi Ditutup dan Disegel Dari Semua Kegiatan Karaoke
  • 0

Terkini