Warga Miskin Yang Jatuh Dari Pohon Kelapa Mendapat Bantuan Dari Baznas Kabupaten Wajo

Warga Miskin Yang Jatuh Dari Pohon Kelapa Mendapat Bantuan Dari Baznas Kabupaten Wajo
INFO NASIONAL' WAJO-- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Wajo turun memberikan bantuan kepada warga miskin bernama Ambo Gau (31) tahun yang jatuh dari pohon kelapa. Sabtu, (31/01/2020)


Ambo Gau  berasal dari Desa  Lowa ,Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten  Wajo . Merupakan warga miskin, sehari- hari  bekerja sebagai  pemanjat pohon kelapa.


Ambo Gau jatuh dari pohon kelapa pada hari Senin, 27 Januari 2020, dan dilarikan ke RSUD Lamaddukelleng Sengkang, mengalami patah kaki sebelah kiri. Karena tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan, dia harus menanggung sakit juga menanggung derita batin, memikirkan biaya pengobatan dan biaya hidup  dari mana, makan sehari - hari saja susah. Inilah yang menggerakkan BAZNAS Kabupaten Wajo turun memberikan bantuan.



Staf Bidang Pengumpulan dan Pendistribusian BAZNAS Kabupaten Wajo, Faisal, kepada media ini mengatakan, Ambo benar - benar warga miskin, apa lagi tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan, sedangkan dia harus dirujuk ke Makassar, karena informasinya rumah sakit di Makassar penuh, dia sementara ditangguhkan di RSUD Lamaddukelleng, ucapnya

 "Kami datang memberikan bantuan uang tunai untuk dia pakai kebutuhan sehari-hari di rumah sakit, mudah- mudahan ada donatur yang lain ikut membantu saudara kita," kata Faisal

Laporan: Muhlis
Lebih baru Lebih lama