BPBD Kabupaten Wajo Kembali Memberikan Edukasi Kebencanaan Bagi Pelajar di Belawa

BPBD Kabupaten Wajo Kembali Memberikan Edukasi Kebencanaan Bagi Pelajar di Belawa

Monday, March 2, 2020, March 02, 2020
BPBD Kabupaten Wajo Kembali Memberikan Edukasi Kebencanaan Bagi Pelajar di Belawa
INFO CHANEL NASIONAL, WAJO--  Beberapa kejadian bencana yang sering terjadi di Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, ditanggapi serius oleh  Rumpun Wija Belawa (RWB) menganggap penting  dalam dunia pendidikan dilakukan sebuah kegiatan edukasi mitigasi bencana serta pengenalan tentang penanggulangan bencana, mulai dari pengenalan materi kebencanaan, perencanaan serta simulasi dalam menghadapi bencana.





 Sekedar  diketahui beberapa sarana pendidikan di Kecamatan Belawa  mempunyai jarak yang tidak terlalu jauh dari lokasi pesisir danau sidenreng yang setiap tahunnya meluap.



Dalam menyikapi kondisi tersebut Rumpun Wija Belawa (RWB) berkerjasama dengan Disaster Response Center Masyarakat Peduli Bencana Indonesia (DRC MPBI) melakukan edukasi mitigasi bencana bagi siswa di SDS MUHAMMADIYAH, SDS AISYIYAH, MTs 49 BOLAASERAE dan MA BOLAASERAE yang dilakukan  Minggu, (01/03/2020)  2020 ,pukul 8.00 sampai selesai.



Tim Disaste  Response Cender Masyarakat, BPBD Kabupaten Wajo, yang diwakili Ardi,  menjelaskan tujuan sosialisasi edukasi mitigasi bencana,  untuk memberikan pengenalan rambu dan jalur evakuasi jika terjadi bencana, tutur Ardi



"Harapannya para siswa dan komunitas sekolah agar memahami bagaimana itu bencana, agar mereka bisa memahami dan bisa diterapkan di tempat mereka tinggal, atau kalau perlu kami kunjungi sehingga mereka tahu bagaimana cara untuk bersikap dan berprilaku terhadap bencana. Hal ini merupakan wujud dari penerapan ilmu pengetahuan dan iman dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk tindakan mencerdaskan dan menyelamatkan kehidupan anak bangsa," tutup Ardi

Editor: Muhlis

TerPopuler