Pembalap Muda Andi Fadly Kembali Harumkan Nama Indonesia di Sirkuit Sepang Malaysia

Pembalap Muda Andi Fadly Kembali Harumkan Nama Indonesia di Sirkuit Sepang Malaysia
INFOCHANELNASIONAL.COM, WAJO--Pembalap Indonesia, Andi Muhammad Fadly  kembali menunjukkan kebolehannya di ajang internasional, itu terjadi setelah putra Kabupaten Wajo ini berhasil menjuarai race 2 kelas AP250 ajang balap Asia Road Racing Championship ( ARRC) seri 1 yang berlangsung di Sirkuit Sepang,  Malaysia, Minggu (8/3/2020) siang.

Setelah bertarung ketat, Andi Muhammad Fadly yang tergabung dalam tim Motul Manual Tech berhasil memenangkan balapan yang berlangsung dalam delapan lap.

Sementara rekan setim Fadly asal Jepang, Aiki Iyoshi, finis di posisi kedua. Disusul  pada posisi ketiga ada pebalap Malaysia, Muhammad Izam Ihmal dari tim Idemitsu Boon Siew Honda Racing.

Kemenangannya kali ini membuat juara bertahan kelas AP250 menempati posisi ketiga klsemen sementara dengan 28 poin, diposisi atas  ada Izam Ihmal dengan 32 poin. Sementara di puncak klasemen ditempati Aiki Iyoshi dengan perolehan 40 poin.

Mengapresiasi kemenangan Fadly di ajang Asia Road Racing Championship ( ARRC) seri 1 yang berlangsung di Sirkuit Sepang,  Malaysia, Minggu (8/3/2020), Bupati Wajo, H.Amran Mahmud merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian putra Kabupaten Wajo ini diajang internasional.

"Selamat buat ananda Fadly atas kemenangan di ajang Asia Road Racing Championship ( ARRC) seri 1 ini, tentu kemenangan ini tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Wajo saja, tetapi juga mengharumkan nama Indonesia di ajang bergensi ini, "ujar Bupati Wajo ini dengan bangga.

Ditambahkannya, prestasi yang diraih AM Fadly menjadi spirit bagi Pemerintah Kabupaten Wajo untuk lebih meningkatkan program kepemudaan. Ke depan, lanjut dia, diharapkan akan lebih banyak anak-anak muda Wajo yang mampu bersaing dalam berbagai kejuaran baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Sebelumnya, Andi Muhammad Fadly telah menorehkan prestasinya pada level internasional. Akhir tahun 2019 lalu, Fadly menjuarai Race 2 ARRC AP250 di sirkuit Buriram, Thailand. Ketangguhan Fadly diajang
balap ARRC 2020 akan kembali teruji di Sirkuit Bend Motorsports Park, Adelaide, Australia, Mei mendatang.(Ddy_Humas)

Editor: Muhlis
Lebih baru Lebih lama