Perangi Corona, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo Menyumbang Alat Penyemprot Manual Ke-PMI

Perangi Corona, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo Menyumbang Alat Penyemprot Manual Ke-PMI

Monday, March 23, 2020, March 23, 2020
INFOCHANELNASIONAL.COM,WAJO--Dalam  rangka menindaklanjuti seruan Pemerintah Kabupaten Wajo,  dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten  Wajo, dalam seruannya meminta partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan dini atau tindakan preventif melawan wabah virus covid-19 atau yang dikenal dengan virus corona.


 Terkait  seruan itu, ketua Fraksi  Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten  Wajo, H. Sudirman Meru, bahwa salah satu sumbangsinya adalah menyumbang 1 unit  alat semprot manual yang dapat dipergunakan untuk langkah awal pencegahan bibit virus covid-19.




Saat ditandangi oleh wartawan media INFOCHANELNASIONAL.COM, Senin, (23/03/2020) membeberkan bahwa,  bantuan tersebut diserahkan langsung di Markas  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten  Wajo di Jalan Candrakirana  Sengkang.



"Bantuan semprot itu  hanya bersifat motifasi kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi juga karena di PMI Kabupaten  Wajo banyak tenaga-tenaga mudah terlatih tapi sarana dan prasarana yang kurang. Dalam artian infrastruktur alat dan bahan pengendalian virus corona ini  merupakan hal baru di Indonesia yang harus diatasi cepat, dengan ditunjang sarana dan prasarana", ucapnya





Sementara Wakil Sekretaris PMI Kabupaten Wajo, Jumadi, bahwa terkait dengan peralatan untuk virus corona, baru  mengadakan pengsuratan ke PMI Propinsi untuk memohan bantuan peralatan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada perhatian/droping dari PMI Peropinsi.





" Kami sudah sering mendapatkan permintaan penyomprotan lokal di tempat-tempat tertentu tapi kami belum menindak lanjutinya karena belum ada alat. Tapi dengan adanya bantun anggota dewan kita ini Insya Allah mungkin mulai besok sudah bisa bergerak", kata Jumadi





Sudirman Meru menambahkan bahwa, Pemerintah Kabupaten  Wajo sudah melakukan berbagai hal  terkait upaya pencegahan dini atau tindakan preventif tinggal kita masyarakat juga harus sadar diri dalam menyikapi seruan pemerintah berdasarkan SOP yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam hal penanganan virus corona ini.



"Tidak usah panik dan tidak usah kita mencari-cari kekurangan, tapi jika kita punya ide atau solusi yang baik, kita langsung sarankan sama pemerintah,  sebagai bentuk partisipasi kita selaku masyarakat dalam memerangi virus corona  ini secara bersama-sama. Dan mudah-mudahan Wajo bebas dari virus coona", tutupnya kepada media ini (Advetorial)


 Laporan:Muhlis

TerPopuler