Donatur Gandeng LSM FOKUS Salurkan Bantuan

Iklan

no-style

Donatur Gandeng LSM FOKUS Salurkan Bantuan

Admin
Sunday, April 26, 2020, April 26, 2020 WIB Last Updated 2020-04-25T22:16:14Z


INFOCHANELNASIONAL.COM, Parepare---Seorang enggan menyebut nama berprofesi sebagai dosen  salah satu perguruan tinggi di Makassar, terpanggil  ikut menjadi donatur menyalurkan bantuan sembako di Parepare. Kamis,(23/04/2020). Dalam kegiatan penyaluran dan teknisnya, donatur gandeng LSM FOKUS.

Bantuan tersebut dimaksudkan sebagai upaya meringankan beban sementara masyarakat selama masa pandemi covid 19. Sejak virus mematikan itu beraksi di sejumlah tempat, praktis membuat pemerintah merespon dengan berbagai kebijakan antara lain mengimbau agar masyarakat tetap tinggal di rumah. Aktivitas sosial yang berkurang telah membawa dampak ekonomi yang masif. Sejumlah ibu-ibu  tak malu lagi membeberkan kondisi dapurnya.


Bantuan sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan telur ayam ras 1 rak itu disebar di sejumlah tempat yakni Jl. Lasinrang, Jl. Abu Bakar Lambogo, Lemoe, Jl. Mattiro Tasi dan Sumpang MinangaE.

Warga penerima bantuan sangat senang, baginya minimal bantuan tersebut dapat dikonsumsi untuk beberapa hari, mengatasi ekonomi yang lagi sulit. "terimakasih banyak pak bantuanta, semoga dimudahkan selalu rezekinya," ucap seorang ibu penuh haru yang mengaku belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Ketua LSM FOKUS Ibnu Hajar mengatakan bantuan tersebut meski hanya mampu mencover beberapa rumah tangga tapi sebagai bentuk keprihatinan. "Tentu saja kita tidak mampu mencover semua warga tapi ini sebagai bentuk keprihatinan kepada sesama, terutama mereka yang tergolong pekerja informal, selanjutnya menjadi tugas pemerintah kota dalam memastikan dapur warganya tetap mengepul selama masa pandemi ini," beber Ibnu yang akrab disapa Pak Sumpang.

Divisi Advokasi LSM FOKUS, Rusdi yang ikut dalam giat penyaluran bantuan tersebut berharap kegiatan mulia ini bisa menjadi stimulus bagi yang lain, para pejabat termasuk para pengusaha, terutama Pemerintah Kota untuk lebih maksimal merespon dampak ekonomi yang terjadi akibat pandemi covid.

Sementara itu sekretaris LSM FOKUS Mu'tashim yang dikonfirmasi melalui ponselnya menegaskan bantuan itu harus benar wujudnya dan tepat sasarannya. "Walau jumlahnya sedikit, kita pastikan penyaluran bantuan ini sudah benar wujudnya artinya benar-benar dibutuhkan masyarakat dan tepat pula sasarannya, sebab terkadang bantuan itu hanya bergulir di orang-orang itu saja, sementara masih banyak yang lebih pantas menerima," tegas owner percetakan Kran ini.

Mu'tashim menambahkan kalau LSM FOKUS tetap membuka donasi untuk keluarga yang luput dari bantuan pemerintah. Bagi yang ingin berkontribusi dapat menghubungi pengurus di Sekretariat Jl. Lasinrang, depan Apotek Salewangeng (Percetakan KRAN) Phone 085341908383.

Laporan: Rusdi
Editor: Muhlis
Komentar

Tampilkan

  • Donatur Gandeng LSM FOKUS Salurkan Bantuan
  • 0

Terkini