Rutan Sengkang Terima Bantuan Bibit Jagung

Iklan

no-style

Rutan Sengkang Terima Bantuan Bibit Jagung

Admin
Saturday, June 20, 2020, June 20, 2020 WIB Last Updated 2020-06-20T10:20:38Z


WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM--Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sengkang menerima bantuan bibit jagung beberapa waktu yang lalu (Sabtu, 20/06/2020)


Bantuan bibit jagung tersebut berasal dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Wajo.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Rutan Kelas II B Sengkang Jalan Datu Ulaweng, Kel. Lempa Kec. Pammana.

Penyerahan tersebut  masing-masing diwakili oleh Hardiman.,S.Pd.,S.Pd.I selaku Pembina Bagian Kemandirian (Rutan Kelas II B Sengkang) dan Drs. Burhanuddin, Kepala Bidang Tanaman Pangan ( Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo)
Saat dikonfirmasi, Sahri Efendi DM sekalu Kepala Rutan mengungkapkan bahwa program ini merupakan kerjasama nataran Rutan Kelas II B Sengkang denga Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan.

Lebih spesifik lagi kegiatan, kegiatan kerjasama ini khususnya dalam pembinaan narapidana dalam program asimilasi peternakan, pertanian dan perkebunan.

Rencannya kegiatan asisimilasi dan integrasi ini akan dilaksanakan di Desa Urayang Kec. Tanasitolo Kab. Wajo
“kami sangat bersyukur dengan adanya program kerja sama ini, karena selain program pembinaan bisa menjalanakan sesuai dengan amanat undang-undang pemasyarakatan”
“kegiatan ini juga bisa menunjang program lapas/rutan produktif sehingga dapat menunjang ketahanan pangan nasional

“Kedepannya kegiatan ini dapat berkelanjutan dan bisa menjadi pilot project dalam pengembangan jagung di Kab. Wajo” Ungkap Sahri Efendi DM

Berbeda halnya yang diungkapkan oleh Drs. Burhanuddin bahwa pihak Dinas Pertanian dan Tananman Pangan akan menindalanjuti kerjasama ini dengan bersurat ke balai penelitian tanaman di Maros dan penyalur bibit jagung
“Kedepannya kita berharap bukan hanya 1 (satu) jenis jagung yang di tanam, tapi bisa bermacam-macam dan di bikinkan plakat dari masing-masing jenis varietas jagung” imbuhnya Drs. Burhanuddin

Editor: Muhlis
Komentar

Tampilkan

  • Rutan Sengkang Terima Bantuan Bibit Jagung
  • 0

Terkini