Bertambah Dua Pasien Positif Corona di Kabupaten Wajo



INFOCHANELNASIONAL.COM,WAJO----Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Wajo, terus bertambah. Hari ini, dua warga Wajo terkonfirmasi positif Covid 19. Senin, 20/7/2020.

Jubir  Tim Tugas Gugus Penanganan Covid 19, Supardi, mengatakan bahwa, ada dua pasien terkonfirmasi positif, sebelumnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Dari hasil rapid test yang dilakukan sebelumnya diketahui jika keduanya reaktif, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab dan hasilnya keduanya dinyatakan positif.

"Saat ini, peningkatan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, justru banyak didapatkan dari orang tanpa gejala (OTG). Untuk itu, diperlukan peran dan disiplin ketat dari masyarakat, agar tidak menyepelekan bahaya dari virus ini. Olehnya itu, kami himbau agar warga tetap patuhi protokol kesehatan, jangan berkerumun dan antri yg tertib serta tetap jaga jarak, gunakan masker setiap kali beraktifitas di luar rumah, cuci tangan pakai sabun dengan air yg mengalir sesering mungkin dan terapkan gaya hidup sehat,"harap Supardi

Sementara itu, 7 orang di lingkup Pemkab Wajo yang sebelumnya hasil rapid testnya menunjukkan hasil reaktif, setelah dilakukan Swab menunjukkan hasil negatif.(ADV)

Editor:Muhlis


Media

Mediapertiwi.co adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal

Lebih baru Lebih lama