Kementerian Pertanian Meninjau Lahan Persawahan di Wajo Yang Terkena Banjir -->

Iklan

no-style

Kementerian Pertanian Meninjau Lahan Persawahan di Wajo Yang Terkena Banjir

Admin
Friday, July 24, 2020, July 24, 2020 WIB Last Updated 2020-07-24T05:40:22Z

INFOCHANELNASIONAL.COM, WAJO---Meluapnya air Danau Tempe mengakibatkan banjir yang merendam pemukiman dan memutus akses antarwilayah di Kabupaten Wajo. Selain itu, bencana tahunan tersebut juga merendam sejumlah lahan pertanian, bahkan beberapa di antaranya mengalami gagal panen.

Seusai menghadiri Sosialisasi Budidaya Porang dan Bantuan KUR Pertanian di Kabupaten Sidrap bersama Bupati Wajo, tim dari Kementerian Pertanian RI  pun menyempatkan untuk mengunjungi sejumlah wilayah yang terendam banjir di Kabupaten Wajo, Kamis (23/7/2020).

Dalam rombongan yang dipimpin langsung oleh Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian, Sarwo Edhy, Pimpinan Pusat BNI dan Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar juga turut serta.

"Kunjungan tersebut dilakukan untuk meninjau lahan pertanian yang terendam banjir dan menyiapkan rencana bantuan untuk pertanian dan petani," terang Supardi, Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo

Kegiatan kunjungan tersebut dilakukan dengan meninjau langsung areal persawahan yang terendam banjir dan mengalami puso dan serta menyapa masyarakat petani di Desa Ujunge, Kecamatan Tanasitolo.  (J.A.)

Editor: Muhlis
Komentar

Tampilkan

  • Kementerian Pertanian Meninjau Lahan Persawahan di Wajo Yang Terkena Banjir
  • 0

Terkini