Kodim 1406 Wajo Datangkan Pakar Tanaman Porang

Iklan

no-style

Kodim 1406 Wajo Datangkan Pakar Tanaman Porang

Admin
Monday, July 6, 2020, July 06, 2020 WIB Last Updated 2020-07-06T04:20:36Z


INFOCHANELNASIONAL.COM, WAJO---Kodim 1406/Wajo, melaksanakan sosialisasi tentang penanaman porang oleh Bribka Supadi (anggota Polres Wajo) yang diselenggarakan di Aula Kodim 1406/Wajo, Jl. Kejaksaan Kelurahan Bulupabbulu Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Senin (06/07/20).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Dandim 1406/Wajo (Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, S.Sos), Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 1406/Wajo (Ny. Sitti Faturahma Utsman Abdul Ghofir), Para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 1406/Wajo, Batuud jajaran dan anggota  Kodim 1406/Wajo dan nggota Kodim 1406/Wajo.

Adapun arahan dari Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, S.Sos.
- Bahwa saat ini ada tanaman yang sangat bagus sekali prospek pasarnya dan mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi yaitu tanaman porang dan pada kesempatan ini akan dijelaskan oleh  Bribka Supadi yang merupakan inovator pembudidaya tanaman porang di wilayah Kabupaten Wajo.


"Harapan saya ke depan dengan adanya Porang ini bisa dikembangkan dijajaran Koramil Kodim 1406/Wajo dan masyarakat sekitar bisa menikmati hasil yang lebih baik untuk mendongrak ekonomi  menuju petani sejahtera," harapnya

Adapun penjelasan yang disampaikan oleh Bripka Supadi anggota Polres Wajo yaitu tentang tanaman porang seperti cara penanaman, perawatan, pengembangan dan manfaat tanaman porang .



 Porang adalah jenis umbi- umbian yang juga dikenal dengan iles- iles, Porang termasuk speseis amorphophallus mulelleri.
 Porang juga bisa digunakan untuk cosmetic, dan betuk tanaman Porang yang bisa dimanfaatkan adalah tepung Porang , untuk tepung Baku, cosmetic, hingga di buat lem. Kemudahan tanam Porang dapat di tanam dengan tumpang sari, karena Porang adalah tanaman toleran yang dapat tumbuh di jenis tanah apa saja.


"Dari segi penjualan ternyata Porang menjadi incaran negara- negara lain dan saat ini Porang di ekxpor hingga jepang dan china,"terangnya


Dijelaskan acara tersebut disambut dengan sangat antusias oleh anggota Kodim 1406/Wajo, dengan harapan adanya umbi Porang ini bisa menambah dan menghasilkan hasil yang lebih Baik.

Editor: Muhlis
Komentar

Tampilkan

  • Kodim 1406 Wajo Datangkan Pakar Tanaman Porang
  • 0

Terkini