Pemda Wajo, TNI, Polri dan Masyarakat, Gotong Bersihkan Aliran Sungai

Iklan

no-style

Pemda Wajo, TNI, Polri dan Masyarakat, Gotong Bersihkan Aliran Sungai

Admin
Saturday, July 18, 2020, July 18, 2020 WIB Last Updated 2020-07-18T04:54:22Z


INFOCHANELNASIONAL.COM, WAJO---Secara serentak Pemerintah Kabupaten Wajo, bersama TNI-POLRI dan masyarakat gotong royong membersihkan sampah di aliran Sungai. Kerja bhakti yang dilaksanakan  serentak hingga di 14 kecamatan lainnya di Kabupaten Wajo, Sabtu (18/7/2020).

Kekompakan ini terlihat setelah terlebih dahulu dilakukan Apel Siaga Tim Terpadu Pemeritah Kabupaten Wajo bersama TNI-POLRI dan Masyarakat yang dipimpin oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud didampingi Forkopimda Kabupaten Wajo di taman paduppa Sengkang, di atas genangan air setinggi 30 cm.

Kegiatan ini merupakan kepedulian dengan “Tema Gerakan Selamatkan Lingkungan Bersih-Bersih Sungai” dengan membersihkan sampah-sampah dijembatan yang menyumbat aliran di sungai yang akan mengalir ke teluk.

Sungai Walennai merupakan salah satu Sungai yang terhubung oleh danau tempe yang saat ini mengalami pasang sehingga menyebabkan banjir di beberapa kecamatan yang berada dikabupaten wajo saat ini.

Dengan derasnya curah hujan luapan air dari danau tempe debit air cukup meningkat diangka 8 meter sehingga menyebabkan pemungkiman warga Terdampak banjir.

Tujuan kegiatan ini untuk Memberishkan sampah-sampah yang tergenang yang menyumbat aliran air ke sungai, “jika sampah, enceng gondok dan batang pohon yang berserakan telah dibersihkan maka aliran sungai bisa mengalir ke teluk dan dapat menurunkan debit air di danua tempe dan pemukiman warga di sekitarnya.

Editor: Muhlis
Komentar

Tampilkan

  • Pemda Wajo, TNI, Polri dan Masyarakat, Gotong Bersihkan Aliran Sungai
  • 0

Terkini