Pencairan Subsisid Gaji Dipertanyakan, Ini Jawabannya

Iklan

no-style

Pencairan Subsisid Gaji Dipertanyakan, Ini Jawabannya

Admin
Thursday, September 3, 2020, September 03, 2020 WIB Last Updated 2020-09-03T15:17:28Z

INFOCHANELNASIONAL.COM,Wajo----Program subsidi upah yang diberikan pemerintah  sebesar Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah) selama 4 bulan kepada para pekerja swasta non BUM dan non PNS dan  gaji di bawah lima juta rupiah   serta  terdaftar sebagai peserta di BPJS Ketenagakerjaan.  Untuk kantor  wilayah Sulawesi dan Maluku, yang sudah menyetorkan rekening dan tervalidasi sekitar 552000.


Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku BPJS Ketenagakerjaan, Toto Suharto  dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Wajo. Kamis, 03/09/2020, pukul 10.00 wita, saat diwawancai oleh wartawan media  ini. Sampai dimana kabar terkini penyaluran BLT subsisidi gaji di Sulawesi Selatan?


Menjawab itu, Toto Suharto mengatakan kalau di Sulawesi dan Maluku pada tahap awal  sudah  ada 25.000 yang dicairkan dan untuk tahap dua akan diserahkan 3 juta rekening ke Kementerian Tenaga Kerja.


"Untuk yang sudah cair sesuai laporan penerima di medsos, hampir seluruh kabupaten di Sulsel  sudah ada sebagian yang cair BLT Subsidi gajinya, dan data penerima  belum diketahui  rinciannya  berapa yang cair, karena itu kewenangan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) " terang Toto Suharto.


Toto Suharto juga berharap kepada perusahaan pemberi kerja atau non ASN,  yang belum mendaftarkan rekeningnya, masih ada perpanjangan  waktu bulan ini sampai 15 September 2020, dan di Sulawesi Selatan masih ada 20.000 masih proses dan belum valid datanya

Laporan: Muhlis



Komentar

Tampilkan

  • Pencairan Subsisid Gaji Dipertanyakan, Ini Jawabannya
  • 0

Terkini