Ini 23 Manfaat Daun Bidara



 Infochanelnasional.com, Nasional---  merupakan tumbuhan yang  banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Tanaman tersebut biasanya tumbuh di tempat kering. Daun bidara memiliki buah yang mampu mengatasi penyakit kronis.

Pohon bidara biasanya tumbuh sekitar 6-15 meter dengan ranting dan cabang yang diserati duri. Tetapi daun bidara memiliki permukaan halus.

Daun bidara bisa tumbuh di kebun atau bahkan di pinggir jalan berupa semak belukar. Terkadang orang menyepelekan tanaman yang satu ini. Padahal sebenarnya daun bidara kaya manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.


Dilansir dari Bola.Com, bahwa  sudah banyak obat-obatan yang menggunakan daun bidara sebagai bahan utama, baik herbal ataupun kimiawi. Tumbuhan yang satu ini memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat. Bahkan orang-orang di China dan India juga memanfaatkan daun bidara untuk keperluan pengobatan alternatif.


Tak perlu bingung mencari obat alami untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Beberapa lembar daun bidara bisa menyembuhkannya secara ampuh dan tanpa efek samping.


Daun bidara bisa menyembuhkan luka ringan hingga penyakit kronis. Gunakanlah daun yang sudah kering, lalu haluskan hingga menjadi bubuk dan dicampur sedikit air untuk dioleskan menjadi salep apabila ingin mengobati luka luar. Anda juga bisa meminum air rebusan daun bidara untuk mengobatinya dari dalam.

Namun, sebelum mengetahui manfaat daun bidara untuk kesehatan tubuh, Anda perlu mengatahui terlebih dahulu apa saja penyakit yang bisa ditangani oleh tumbuhan ini. Berikut adalah penyakit kronis yang bisa diobati oleh daun bidara

 



Daun Bidara Mampu Atasi Penyakit Kronis

1. Penyakit Diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit berbahaya apabila dibiarkan begitu saja. Namun, ternyata diabetes bisa diatasi oleh daun bidara.

Tumbuhan ini memiliki kandungan senyawa yang mampu melindungi tubuh dari kerusakan sistem pengaturan kadar gula. Anda bisa mengonsumsi teh daun bidara untuk menstabilkan kadar gula dan darah. Tumbuhan ini juga dapat mengatur sistem perlindungan terhadap pengaturan produksi insulin.

2. Mencegah Kanker dan Tumor

Tahukan Anda daun bidara dapat menjaga kesehatan tubuh dengan membunuh sel-sel kanker? Tumbuhan ini memiliki kandungan yang bisa menangkal pertumbuhan sel-sel kanker berbahaya yang juga bisa berisiko tumor.

3. Meringankan Depresi

Apabila kerap mengalami depresi, Anda bisa mengatasinya dengan daun bidara. Hal ini dikarenakan senyawa yang terkandung di dalamnya mampu memberikan efek nyaman dan dingin pada tubuh.

Anda bisa mengolahnya menjadi teh untuk memberikan efek tenang dan nyaman, terutama bagi orang tua atau dewasa yang memiliki banyak masalah dan stres.


23 Manfaat Daun Bidara bagi Kesehatan

  1. Menyembuhkan luka
  2. Meningkatkan nafsu makan
  3. Meningkatkan metabolisme tubuh
  4. Menyehatkan lambung
  5. Mengobati wasir atau ambeiem
  6. Menurunkan tekanan darah tinggi
  7. Menguatkan tulang, otot dan sendi
  8. Menguatkan gigi
  9. Menyehatkan jantung
  10. Mengatasi insomnia atau susah tidur
  11. Melancarkan pencernaan
  12. Mengobati nyeri saat buang air kecil
  13. Menyehatkan mulut
  14. Mencegah kanker dan tumor
  15. Mengatasi siklus haid tidak teratur
  16. Menyehatkan dan menguatkan rambut
  17. Mengatasi jerawat dan bisul
  18. Melepas dahaga
  19. Mempercantik kulit, khususnya wajah
  20. Mencegah kulit kering
  21. Mengatasi ejakulasi dini
  22. Menyembuhkan demam
  23. Mengatasi radang kulit

Sumber: Bola.com

Editor:Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama