Jumpa Pers, Ini Program Unggulan DLHD Kabupaten Wajo

Iklan

no-style

Jumpa Pers, Ini Program Unggulan DLHD Kabupaten Wajo

Admin
Monday, November 23, 2020, November 23, 2020 WIB Last Updated 2020-12-15T16:54:32Z


INFOCHANELNASIONAL.CO,Wajo---Pemerintah Kabupaten Wajo melaksanakan Jumpa Pers dengan para awak media di Warkop ACCI Sengkang, dengan menghadirkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD). Senin, 23/11/2020,  pukul 10.00 wita.

Kepala Dinas DLHD Kabupaten Wajo, Andi Baso Iqbal, dalam pemaparannya bahwa sebagai pembantu bupati, tentu  mengikuti program  Bupati Wajo dan menyukseskan  Visi Misinya,  disamping tugas pokok menjaga lingkungan bersih.


Baso Iqbal menjelaskan terobosan kerjanya, yang pertama mengurangi sampah plastik  di Kabupaten Wajo, salah satunya melakukan penyampaian toko moderen, agar mengurangi pemakaian kanton plastik jika ada pembelinya tidak lagi menyediakan kanton tapi mengharap pembeli membawa sendiri kanton atau tempat .


"Kami sudah sampaikan ke semua toko moderen, itu bisa dibuktikan kalau kita belanja di toko moderen tidak ada lagi kanton plastik  yang diberikan kepada pembeli, "paparnya


Kedepan DLHD  akan meluaskan program kerjanya  untuk pengurangan dan pemakaian smpah plastik, kami juga tetap meningkatkan tugas pokok di persampahan. 


"Saya juga menjelaskan bahwa kami punya kelebihan   bagaimana cara mengendalikan persampahan dengan sistem Satgas yang tidak ada di kabupaten lain, bisa kita lihat kalau malam ada  yang bertugas berkeliling kota memantau sampah kalau ada bisa dibersihkan malam itu juga, dan setiap malam bergantian ada yang jaga, selain tetap melaksanakan pengangkutan sampah dan pengendalian persampahan,pada siang harinya," tutupnya (Muhlis)

Komentar

Tampilkan

  • Jumpa Pers, Ini Program Unggulan DLHD Kabupaten Wajo
  • 0

Terkini