Komisi II DPRD Kabupaten Wajo Tindak lanjuti Rencana Perda Perlindungan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif

Iklan

no-style

Komisi II DPRD Kabupaten Wajo Tindak lanjuti Rencana Perda Perlindungan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif

Media
Thursday, November 12, 2020, November 12, 2020 WIB Last Updated 2020-12-15T16:54:33Z


INFOCHANELNASIONAL.COM,Wajo---- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, dalam rangka tindak lanjut dari Program Bupati Wajo yang tertuang dalam visi-misinya, yaitu ingin melahirkan Enterpreneurship (kewirausahaan)  atau melahirkan sepulu ribu wira usahawan baru di Kabupaten  Wajo, selama Periode 2019-2024. Terkait itulah  melakukan kunjungan kerja di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kamis, 12/11/2020.


 Tujuan kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Wajo,  untuk mencari refrensi  daerah,  untuk  melahirkan PERDA tentang "Perlindungan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif. Perda tersebut adalah Perda No. 1 Tahun 2018. Tentang Perlindungan dan  Pengembangan   Ekonomi Kreatif, ujar ketua Komisi II, Ir. H.Sudirman Meru.


Kunjungan itu  dipimpin Ketua Komisi II DPRD Wajo Sudirman Meru, dan an diterima langsung oleh Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja,  Kota Kendari, yang didampingi oleh Sekertaris Dinas dan kepala bidang.





Menurut Penjelasan Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian  Kota Kendari,  Benyamin,  bahwa industri kreatif yang dikembangkan, adalah bidang usaha kuliner, pertenunan, percetakan, penjahitan, kerajinan rumah tangga, perak dan meubel. Dan bahkan di Kendari juga dikembangkan komunitas usaha yang diberi Nama " Kendari Kreatif" salah satu sasaran kegiatannya yaitu bagaimana limbah itu bisa dijadikan lahan potensi Ekonomi produktif.


Dalam Implementasi perdana No. 1 tahun 2018,  Kota Kendari , pemerintah hadir melalui dinas terkait dengan melakukan pembinaan, pelatihan, Promosi melalui seminar-Seminar,  tinggal yang menjadi kendala utama adalah pemasaran prodak.


 Menurut Ketua Komisi II, H. Sudirman Meru,  apa yang didapat dalam kunjungan ini benar-benar menjadi informasi berharga dalam merancang Perda inisiatif DPRD kedepan apalagi dengan rencana Perda utama yaitu Rencana  Pembangunan  Industri  Kreatif. 


Ada 4 (empat) anggota Dewan yang hadir dalam kunjungan tersebut, Sudirman meru, H.A.Witman Hamzah, Herman Arif dan H.Andi Rasyadi, pendamping satu orang staf bagian umum DPRD Kabupaten Wajo.

Editor:Muhlis

Komentar

Tampilkan

  • Komisi II DPRD Kabupaten Wajo Tindak lanjuti Rencana Perda Perlindungan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif
  • 0

Terkini