Sambut Hari Bela Negara, HMPI Gelar Dialog Kebangsaan


 INFOCHANELNASIONAL.COM, Makassar
-- Menyambut Hari Bela Negara, Pengurus Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia(HMPI)  melaksanakan  dialog Nasional kebangsaan di Aula  KOPERTAIS Wilayah VIII Jalan Tallasalapang Makassar, pada hari sabtu, 19 Desember 2020.


Kegiatan itu mengambil  tema "Posisi Generasi Muda dalam Konteks Ancaman Pertahanan Negara", selain dilaksanakan dengan Konsep Offline, penyelenggaraan dialog juga dilakukan dengan secara online. 


Dalam acara dialog Nasional ini, hadir sebagai Keynote Speaker Dr. Jazilul Fawaid, SQ.,MA (Wakil Ketua MPR RI) dan dibuka langsung oleh *Ketua DPP HMPI Andi Fajar Asti



Dialog Nasional  HBN HMPI Korwil sulsel tersebut menghadirkan tiga Narasumber  yaitu Yan Parmenas Mandenas (Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra), Prof. Dr.  Darussalam, M. Ag. (Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar), Dr. Arqam Azikin (Analis Politik & Hankam) 


Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua MPR-RI,  Dr.  Jazilul Fawaid, mengajak kepada seluruh peserta serta masyarakat Indonesia untuk mencintai negeri ini dengan sepenuh-penuhnya dan menggerakkan semua potensi, baik potensi SDM maupun SDA, dalam rangka memberikan kemakmuran kepada warganya.


  

Sementara itu Prof.  Darussalam, menyampaikan bahwa pertahanan negara itu bukan hanya secara geografis tetapi yang tak kalah pentingnya juga adalah bagaimana kesiapan generasi muda menghadapi pengaruh globalisasi, budaya, dan ekonomi, Karena itu generasi muda perlu diberikan penguatan ideologi bangsa, tuturnya 



Takdir Khair selaku ketua HMPI SulSel berharap agar HMPI Selalu mampu memberikan kontribusi  dalam upaya bela negara kedepan  baik dalam bentuk Gerakan maupun dalam bentuk pemikiran,  selain itu Mahasiswa Doktoral UIN Alaudddin Makassar itu mengajak kepada seluruh elemen pemuda agar selalu mengambil peran dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Ungkapnya.(RED)


Editor:Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama