Angin Puting Beliung Landa Sebagian Wilayah Lampung


 

INFOCHANELNASIONAL.COM, Lampung Timur---Angin puting beliung merobohkan beberapa rumah warga di Dusun 4, RT 13, Desa Mekar Sari, Kecamatan Pasir Sakti, Senin (8/2/2021).


Kejadian angin puting beliung tersebut terjadi  sekitar Pukul 17:20 WIB tersebut merobohkan sedikitnya 8 rumah dan beberapa rumah rusak berat, serta menyebabkan 1 warga mengalami luka-luka.


Menurut Babinsa Koramil 429-15/Pasir Sakti Kodim 0429/Lamtim Serma Usman di dampingi Bhabinkamtibmas Briptu Robi yang ada lokasi terjadinya musibah mengatakan, bahwa akibat adanya puting beliung yang terjadi pada sore tadi mengakibatkan satu orang korban luka atas nama Sri (50) akibat tertimpa rumahnya yang roboh saat musibah terjadi. Saat ini yang bersangkkutan sudah di rawat di Puskesmas Pasir Sakti," jelas Serma Usman.


Masih dikatakan, kalau kejadian angin puting beliung tersebut diperkirakan sekitar Pukul 17:20 WIB, dan merobohkan sedikitnya 8 rumah dan beberapa rumah rusak berat, serta menyebabkan 1 warga mengalami luka-luka.

Memang cuaca ekstrim ini sudah di prediksi oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Dimana diprediksi beberapa wilayah untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang diantaranya, Lamteng, Pesibar, Lambar, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Balam, Lamsel, Lamtim pada sore hari serta wilayah Balam, Lamsel, Lamtim pada malam hari.

Oleh karena itu, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis telah memerintahkan para Danramil terutama  Babinsa untuk selalu monitor wilayah masing-masing," Pungkas nya.

Berlian

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama