BPBD Seram Bagian Barat Maluku, Turun Cepat Bantu Korban Kebakaran



INFOCHANELNASIONAL.COM, MALUKU -- Paskah kebakaran satu rumah milik Halili Papalia warga Dusun Tanah Goyang, Desa Loki,  Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku,  yang ludes terbakar pada, Sabtu ,06/02/2021, mengundang simpati semua pihak


Sekedar diketahui pada saat terjadi kebakaran, seluruh barang milik korban tak bisa diselamatkan lantaran kobaran api yang sangat besar.


Menanggapi peristiwa naas yang menimpa warga Dusun Tanah Goyang beberapa hari yang lalu, BPBD Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku langsung memberikan bantuan kebutuhan dasar berupa alat masak , pakaian, selimut, juga perlengkapan sekolah dan Family kit. 


La Halili Papalia yang rumahnya ludes terbakar akhirnya menerima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Selasa (09/02/2021).

 

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD SBB La Ucu menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada La Halili Papalia di Dusun Tanah Goyang, Desa Loki, Kecamatan Huamual, SBB.


Menurut La Ucu,  bantuan tersebut merupakan aksi tanggap darurat BPBD Kabupaten SBB diantaranya membantu warga yang mengalami peristiwa kebakaran seperti yang terjadi pada keluarga Halili.


Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu  keluarga korban kebakaran.” Ini adalah bantuan tanggap darurat Pemda lewat BPBD, kami berharap bisa dapat sedikit membantu Pak Halili dan keluarga, “ ucap La Ucu.


Ironisnya, kejadian luar biasa yang kerap menimpah keluarga Halili mengakibatkan kerugian cukup besar keluarga yang bersangkutan hanya keluar menyelamatkan diri dan tidak ada satupun barang yang bisa mereka selamatkan. ”Kami keluar hanya dengan pakaian di badan,” kata Supi anak Halili saat itu.


Kini mereka menumpang di rumah ayah Halili, hingga bisa memperbaiki rumah mereka kembali kembali. (Ekdar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama