Sutarmidji Sebut Butuh 6,5 Triliun Untuk Perbaiki Seluruh Jalan di Kalbar



INFOCHANELNASIONAL.COM, Pontiana---Gubernur kalimantan barat ( kalbar)  sutarmidji atau yang lebih akrab di saM, pa midji mengaku masih optimis bisa mencapai target rencana pembangunan jangka menengah daerah ( RPJMD)  Kalbar. Senin, 


Hal itu disampaikannya usai menggelar konsultasi publik rancangan awal kerja pemerintah daerah ( RKBP )kalbar tahun 2022 secara daring. Senin, (15/02/2021)


"Misalnya seperti IPM ( indeks pembangunan manusia)  dibidang kesehatan, pendidikan, insfastruktur itu penting, kemudian sektor penunjang ekonomi lainnya, "kata midji. 


Midji awalnya hendak mencapai 100 persen RPJMD karena data yang ada menunjukkan 80 persen kondisi jalan bisa dijadikan jalan propinsi, namun, faktornya hanya 49 persen jalan yang bisa. 


Meski kebijakan itu membuat ( pemprov ) kalbar kewalahan, namun midji mengatakan untuk jalan didaerah atau propinsi lain sudah diatur dalam peraturan daerah ( perda)  perda itulah yang kemudian melarang perusahaan sawit dan tambang melalui jalan propinsi. 


Hal ini dilakukan agar jalan propinsi dapat terjaga .untuk itu, perusahaan tersebut harus melalui jalan yang berbeda. "ungkap midji. 

Laporan :Hartadi 

Editor:Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama