BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Makassar Menyerahkan Santunan Jaminan Kematian Ahli Waris RT/RW

Iklan

no-style

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Makassar Menyerahkan Santunan Jaminan Kematian Ahli Waris RT/RW

Admin
Tuesday, March 23, 2021, March 23, 2021 WIB Last Updated 2021-03-23T06:43:18Z


 

INFOCHANELNASIONAL.COM, MAKASSAR---Pemerintah Kota Makassar kembali menunjukan kesiapannya dalam pelaksanaan program MAKASSAR RECOVER dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam melindungi relawan dan tenaga kesehatannya dalam program Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja.


 Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan bahwa, keikutsertaan tim detector 10 ribu orang, tenaga kesehatan 5 ribu orang, dan 306 dokter sebagai bentuk proteksi dini terhadap risiko yang kemungkinan terjadi selama menjalankan tugas pada program MAKASSAR RECOVER. Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Makassar dan BPJS Ketenagakerjaan dirangkaikan dengan penyerahan simbolis santunan Jaminan Kematian bagi ahli waris RT/RW di kota Makassar. Selasa, (23/03/2021) di kediaman Walikota Makassar, Jl. Amirullah


Walikota Makassar menambahkan bahwa program BPJS Ketenagakerjaan merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Makassar sejak periode pertama Danny Pomanto menjabat sebagai Walikota yang dibuktikan dengan mengikut sertakan RT/RW dan Honorer non ASN Kota Makassar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan di Tahun 2018, Pemerintah Kota Makassar mendapatkan penghargaan Paritrana sebuah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang berprestasi dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, tambahnya




Pejabat Sementara Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan,  Lubis Latif mengatakan bahwa selama Tahun 2020 BPJS Ketenagakerjaan Makassar telah merealisasikan pembayaran manfaat jaminan sosial dengan rincian : 1) Jaminan Hari Tua sebanyak 15.101 kasus dengan nilai total Rp 187 Milyar, 2) Jaminan Kecelakaan Kerja sebanyak 383 Kasus dengan nilai total Rp 12.81 Milyar, 3) Jaminan Kematian sebanyak 237 Kasus dengan nilai total Rp 13.44 Milyar, dan 4) Jaminan Pensiun 520 Kasus dengan nilai total Rp 3.5 Milyar. Dari nilai tersebut di atas terdapat realisasi klaim khusus perserta RT/RW dan Non ASN Pemkot Makassar dengan nilai total sebesar Rp 3.44 Milyar. Program MAKASSAR RECOVER menurut saya adalah program yang smart dan merupakan solusi terpadu dalam penanggulangan covid 19, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan dalam perlindungan relawan merupakan bentuk kepedulian dari Bapak Walikota untuk memberikan rasa aman dan nyaman  kepaad relawan agar dapat bekerja dalam program MAKASSAR RECOVER.


Hadir dalam acara penandatanganan MoU tersebut Kadisnaker Kota Makassar, Plt Kadis Kesehatan Kota Makassar, Plt Kabag Kerjasama, Plt BPKA, Plt Kabag Pemberdayaan Masyarakat. (Adv)

Komentar

Tampilkan

  • BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Makassar Menyerahkan Santunan Jaminan Kematian Ahli Waris RT/RW
  • 0

Terkini