Desa Terbanggi Marga Resmi Menjadi Kampung Tanggung Nusantara


 

Lampung Timur_info chanel nadional.com_ Desa Terbanggi Marga, Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur , Louncing Kampung Tangguh Nusantara (KTN),acara tersebut berlangsung di kantor desa setempat,sabtu (13/03/2021).


Diketahui KTN merupakan program Kepolisian Republik Indonesia yang menjadi bagian dari upaya pencegahan dan penanganan dampak pandemi covid-19 dan Program KTN itu dilaksanakan di seluruh Indonesia.Melalui KTN bertujuan untuk masyarakat agar diberdayakan dalam mewujudkan ketahanan pangan secara mandiri.


Dikesempatan Launching KTN itu Kapolsek Sukadana Kompol Muphian Somad.SH menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah Desa Terbanggi Marga berserta jajaran yang telah melaksanakan KTN yang merupakan salah satu program Polri.


Dimana kita ketahui sudah satu tahun lebih Kita mengalami musibah Pandemi covid-19,tentunya hal ini telah mengalami dampak sosial budaya dan ekonomi,seperti menurunnya daya beli masyarakat,meningkatnya angka pengangguran serta menjadi dampak psikologis masyarakat.Mudah-mudahan dengan KTN ini bisa meningkatkan prekonomian masyarakat dan menekan kan dampak penyebaran covid-19Jelasnya.


Pihaknya berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan, 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas). Hal ini bertujuan untuk mengurangi potensi tertular atau menularkan Covid-19.


Yang paling penting adalah mengedukasi pentingnya penerapan 5M kepada masyarakat, Petugas rutin berkeliling menghimbau masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker,Dengan adanya Program KTN, Kita optimis bisa memerangi dan menekan angka Covid-19.Terutama di bidang sosial, ekonomi serta keamanan dan ketertiban masyarakat ujar Kompol Muphian Somad.SH


Sementara Kepala Desa Terbanggi marga fauzi menyampaikan,atas nama Pemdes mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek dan Forkopincam Sukadana yang telah melaunching KTN desa Terbanggi  marga dan Pemdes Terbanggi Siap mendukung program Polri tersebut.


Kami pemdes Terbanggi mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek,Camat Sukadana yang telah melaunching KTN dan kepada semua pihak yang telah Mendukung jalannya KTN desa kami,sebelumnya juga pemdes telah melakukan upaya-upaya pencegahan dan menekan penyebaran virus covid 19,serta mengembangkan UMKM dan ketahanan pangan ujar fauzi.


Kemudian fauzi Menambahkan Masyarakat setempat telah menyiapkan rumah isolasi,Posko Covid dan relawan ,penyemprotan dan pembagian masker,dan mengembangkan usaha pertanian,perikanan,peternakan dan mengembangkan  yang bertujuan mendongkrak perekonomian masyarakat.


Dengan KTN desa Terbanggi marga sekali lagi kami Sangat mendukung dan berharap semua pihak bisa memberikan petunjuk dan arahan demi meningkatkan ketahanan pangan ditengah situasi Pandemi virus corona Pungkasnya.


Hadir dalam Acara tersebut Kapolsek Sukadana Kompol Muphian Somad.SH,camat Sukadana Sahrun,S.ip, yang diwakili kasi Trantip joni saputra,Danramil Sukadana  Kapten INF JUMALI,KA,yang diwakili babinsa Serda joni hermawanzah,UPTD puskemas Dan seluruh perangkat desa Terbanggi marga..


Kemudian Launcing KTN desa Terbanggi marga dilanjutkan peninjauan posko relawan covid-19,posko satgas covid,Rumah isolasi,dan kunjungi area pertanian seperti padi, sayuran, kebun jahe, kebun karet,sayuran terong,kacang panjang,kebun alpukat,durian, Ternak kambing,dan kolam ikan.(Berlian)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama