Gajah Liar Rusak Lahang Kebun dan Pertanian Warga, Mana Dinas Konservasi Lingkungan Hidup Sumber Daya Alam dan Hutan Lindung


 

INFOCHANELNASIONAL.COM, Banyuasin--Persawahan adalah ladang mata pencarian masyarakat  namun berbeda halnya dengan warga Desa Tirto Harejho, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin,  dalam satu Minggu ini merasa resah dan terganggu ulah liar  gajah yang menghantui dan menghancurkan ladang pertanian masyarakat. Jumat (05/03/2021).


Junaidi warga sekitar saat dikonfirmasi berbagai media menjelaskan banyak sekali kerugian warga akibat gaja liar, seperti halnya pisang, padi, kelapa yang dirusak-rusak  dan terkadang juga mendekati rumah kita. "Jujur saya merasa takut ketika gajah tersebut mendekat ke pemukiman warga terkusus nya ruma saya,"terangnya.


Tambahnya kalau diperkirakan lima gajah tersebut keluar dari hutan lindung, Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komring Ilir, menyebrang ke hutan lindung Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, Desa Tirto Harjo Jembtan Tuju, dan diperkirakan sudah satu minggu  gajah tersebut menghancurkan ladang warga. Sebelumnya juga warga sekitar dan aparat desa sudah berusaha menghalau gaja tersebut namun semua itu sia-sia tiada hasil. Jelas nya.



"Saya berharap kepada pemerinta Kabupaten maupun Provinsi terhususnya Dinas Konservarsi Lingkungan Hidup Sumber Daya Alam dan Kehutanan tolong lah kami ini warga Desa Tirto Harjo sangat merasa resa terhadap ada nya gaja selalu datang dan menghancurkan ladang warga bila datang sore hari,"tuturnya.


(Rendi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama