Hati - Hati Melintas di Jalan Sedap Malam, Kelurahan Kenanga

Iklan

no-style

Hati - Hati Melintas di Jalan Sedap Malam, Kelurahan Kenanga

Admin
Monday, March 29, 2021, March 29, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T06:14:33Z



LUBUKLINGGAU, ICN - Rawan kecelakaan, sejumlah warga Jl. Sedap Malam, Rt. 09, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, berharap ada perbaikan jalan yang rusak dan berlubang tepat di samping SDN 25 dan 26.


Pantauan, Minggu (28/3/2021), terdapat 5 sampai 6 titik lubang yang cukup parah, ditambah dengan kerusakan dan lubang-lubang kecil lainnya di jalan tersebut, dengan kedalam lubang antara 15 - 20 cm.


Kondisi jalan yang rusak juga diperparah dengan lubang yang tak hanya dalam tapi juga lebar, baik dari sisi kanan jalan maupun dari sisi kiri jalan yang mulai melebar ke seluruh badan jalan.


Salah seorang warga sekitar, Pitra Ardiansyah, menjelaskan kondisi jalan berlubang dan rusak tersebut sudah cukup lama, mungkin sudah berkisar hampir 2 tahun ini dan bahkan rawan terjadi kecelakaan.


"Waktu itu saja, cuma selang beberapa hari sudah dua kali terjadi kecelakaan dan bahkan sempat dilarikan ke rumah sakit karena korban mengalami patah tulang yang cukup parah", terang Blorok, sapaan akrabnya.


Dijelaskan, posisi jalan ini kan pas di pengkolan sementara merupakan salah satu jalan penghubung antara kenanga II lintas dan kenanga I lintas, jadi memang akses vital yang sering di lalui warga dan pengendara.


Blorok berharap, semoga ada perhatian dari pemerintah agar dapat segera memperbaiki jalan ini, karena mengingat jalan ini adalah akses yang sering di lalui, dan di khawatirkan kembali terjadi kecelakaan yang dapat merugikan pengendara.


"Ya kalau dibiarkan seperti ini terus, takutnya nanti terjadi kecelakaan yang dapat menelan korban jiwa", ujarnya.


Hal senada juga di sampaikan oleh salah seorang pengendara, Alek, mengatakan dengan kondisi jalan yang seperti membuat kita para pengguna jalan merasa takut dan khawatir, di tambah lagi dengan kondisi saya yang seperti ini.


"Motor saya ini roda tiga, jadi saat ada pengendara lain yang melintas terpaksa saya harus minggir, sementara kondisi jalan cukup parah dan saya takut nanti terjatuh", ucap pria motor roda 3 ini.


"Saya berharap, jalan ini dapat segera diperbaiki sehingga para pengguna jalan seperti saya ini tidak merasa takut dan khawatir lagi saat melintas di jalan ini", harapnya.


IQBAL/ICN

Komentar

Tampilkan

  • Hati - Hati Melintas di Jalan Sedap Malam, Kelurahan Kenanga
  • 0

Terkini