PDAM Tirta Asasta Siap Bangun Tempat Penampungan Air Bersih


 


INFOCHANELNASIONAL.COM, Depok---Dalam upaya mengamankan ketersediaan air bersih kepada pelanggan. Perusahan Daerah Air Minum (PDAM Tirta Asasta) Kota Depok akan membangun beberapa reservoir atau tempat penampungan air bersih.


Direktur Operasional PDAM Tirta Asasta, Sudirman  mengatakan , tahun ini rencananya akan dibangun  reservoir di tiga tempat. Yakni di Intalasi Pengolahan Air (IPA) Legong, Jalan Janger Sukmajaya dan Jalan Mawar Pancoran Mas. Nantinya reservoir bisa menampung kurang lebih 14 ribu meter kubik air bersih. 


“Reservoir ini seperti bak penampungan. Sebelumnya kan air produksi disimpan di bank air sebagai cadangan air. Ini adalah upaya antisipasi jika gagal produksi karena banjir di Sungai Ciliwung. Air bersih tetap tersedia dengan reservoir ini,” jelasnya, Senin (01/03/21).


Dikatakan, tahap lelang pembangunan reservoir telah selesai. Nantinya, kata Sudirman, reservoir akan memiliki fungsi sebagai penampungan air untuk menjaga kontinyuitas pengaliran air ke konsumen.


Kendati belum mencukupi, sambungnya, namun setidaknya upaya tersebut dilakukan untuk  mengantisipasi jika air di Sungai Ciliwung sedang tidak dapat diproduksi. Termasuk untuk lebih maksimalnya pelayanan kepada konsumen.


“Dua titik akan dibangun tempat cadangan air, 4000 m3 untuk reservoir di Depok 1 Jalan Mawar. Serta 10.000 m3 untuk di Depok 2 atau Jalan Janger dan IPA Legong,” tutupnya.( Gus )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama