Diduga Program Rehap Rumah Tidak Layak Huni Gakin Desa Sumber Mekar Muķti Berbau Korupsi

Iklan

no-style

Diduga Program Rehap Rumah Tidak Layak Huni Gakin Desa Sumber Mekar Muķti Berbau Korupsi

Admin
Saturday, April 10, 2021, April 10, 2021 WIB Last Updated 2021-04-10T09:34:49Z


 

INFOCHANELNASIONAL.COM, Banyuasin--Diduga Laporan Pertanggung Jawaban APBDes Desa Sumber Mekar Mukti Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan, Mengenai bantuan Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN yang di anggar'kan melalui Dana Desa senilai 35,000,000, dan bangunan fisik lain nya senilai 418.000.000 juta fiktif berbau korupsi karena belum tersalurkan ,"Jumat(9/4/2021).


"Karna tidak ada bukti pembangunan, bantuan Dukungan Pelaksanaan program pembangunan rehab rumah tidak layak huni GAKIN senilai 35,000,000, namun laporan APBDes 2020 sudah dibelanjakan, yang dananya bersumber dari Dana Desa tahun 2020.


"Karnita kepala desa Sumber Mekar Mukti sa'at di konfirmasi awak media melalui pesan watsapp milik peribadi'nya,  Pak Kades apakah ada yang mendapatkan bantuan bedah rumah yang Sumber anggaran nya melalui Dana Desa besarnya Rp.35,000,000.?


Karinta menjawab tidak ada yang mendapatkan dan juga bukan 35,000,000 besarnya melainkan Rp.17,500,000.


Awak media pun langsung mempertanyakan kenapa di dalam laporan belanja APBDes Pak Kades senilai Rp.35,000,000. Walaupun itu di potong pajak tidak sejauh itu Pak Kades kok bisa jadi Rp.17,500,000, dan kenapa tidak  dibelanjakan, itukan anggarannya untuk 2020.


Kades berkata, itu akan dijadikan silpa untuk tahun 2021,


Media pun mencobah mempertanyakan lagi Mohon penjelasannya Pak Kades, kalo untuk silpa itukan sisa dana anggaran, sedangkan dana tersebut belum dianggarkan atau lebih tepatnya dana tersebut belum tersalurkan, sedangkan laporan Pak Kades dibelanja APBDes 2020 sudah di belanjakan mohon kejelasannya Pak Kades.


Karnita berkata kepada awak media, " nanti kita ketemu aja nanty ku jelaskan," ucapnya


Sa'at awak media mencobah menelfon karnita pada Rabu (7/4/2021) pukul 20:33 WIB.


Dia berkata saya sedang di jalan dalam keadaan menyupir mobil besok saja saya jelaskan, tuturnya


Saat media mencobah menghubunginya kembali pada, kamis (8/4/2021) melalui pesan Facebook chat melalui Watsapp telfon tidak ada kabar semua dalam keada'an tidak aktif.


Awak media mencobah mendatangi rumahnya ternyata kades dan rumah tertutup tidak ada orang dan kemudian mendatangi Kantor Desa, ternyata di kantor tidak ada juga


Jumat (9/4/2021) media Infochanelnasional.com mencobah mendatangi lagi rumah kades Karnita namun yang ada istri nya sedang menjahit dia berkata pak kades lagi tidak ada di rumah dia  ke Palembang,


Dan mencobah kembali menghubungi watsapp peribadi nya kades berkata, Agar  kita ketemuan bae biar enak obrolnya

Agk lah tunggu aku balik aj ya klu nak bekawan,


Media pun membalas pesan tersebut Kalo memang kata pak kades di jadikan silpa kemarin aku minta buktinya Pak Kades, surat pengembalian silpanya, sama surat rapat tentang pengembalian silpa nya.


Setelah itu kades tidak ada membalas kembali pesan melalui watsapp media.


Wartawan media Infochanelnasional.com mencobah mendatangi rumah Sekdes Desa Sumber Mekar Mukti untuk mengkonfirmasi masalah ini, lalu disambut oleh Alam Selaku Sekdes Desa tersebut.


Alam menjelaskan jangan'kan yang bantuan Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni GAKIN yang di anggar'kan melalui Dana Desa senilai 35,000,000, untuk fisik yang lain nya pun yang dianggarkan senilai 418.000.000 juta belum ada belum terlealisasikan untuk tahun 2020 saya sarankan coba temui TPK nya ada tidak bendahara memberi finansial tersebut kepada TPK, "jelas nya.


Setelah itu awak media pun mencobah mendatangi rumah Ketua TPK Desa Sumber Mekar Mukti untuk menggali informasi yang lebih dalam namun sangat disayangkan karena Rumah Dadang ketua TPK terkunci rapat tidak ada orang.


(Rendi)

Komentar

Tampilkan

  • Diduga Program Rehap Rumah Tidak Layak Huni Gakin Desa Sumber Mekar Muķti Berbau Korupsi
  • 0

Terkini