Hari Ke 2 Tarawih Ramadhan, H. Mustamin Ajak Masyarakat Beribadah dengan Khusu dan Istiqomah

Iklan

no-style

Hari Ke 2 Tarawih Ramadhan, H. Mustamin Ajak Masyarakat Beribadah dengan Khusu dan Istiqomah

Admin
Wednesday, April 14, 2021, April 14, 2021 WIB Last Updated 2021-04-14T00:33:13Z


 

Depok,Info Chanel Nasional,13 APRIL 2021.Masjid AN-NUR , yang berada di Jln ,Merbabu Raya. RT 05,RW 08,Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, melaksanakan shalat Tarawih ke dua. Selasa,13/04/2021


Memasuki hari ke 2 bulan Suci Ramadhan 1424 H.ini berkenaan dengan berpuasa,maka seluruh masjid mengadakan ibadah shalat tarawih,yang berbeda dari bulan-bulan lainnya.


Dalam Tausiyah dakwahnya,Ustad H.Mutasim, sebagai pembina masjid An-Nur, di RW 08,memberikan penjabaran tentang maksud dan tujuan dengan turunnya Al-Qur'an,surah Al-Baqarah ayat 185,yaitu', telah diturunkannya Al-Qur'an pada manusia sebagai petunjuk,


Mengenai penjelasan tentang petunjuk itu adalah, sebagai pembeda antara yang haq dan bathil.serta menyaksikan datangnya bulan Ramadhan ,maka Wajib hukumnya Berpuasa,terkecuali bagi mereka yang bepergian jauh dan Sakit.


Disisi lain,bahwa Ramdhan adalah bulan yang sangat istimewa,bila dijalankan dengan khusu dan istiqomah, bahkan dengan petunjuk-Nya

"Manusia harus memahami bahwa petunjuk tersebut akan membawa dampak positif bagi orang tersebut untuk mencapai keselamatan dunia dan akhirat," ujar.Ustad H. Mutasim.


Saat awak media menanyakan.  Apa Momen dari Bulan Ramadhan,Ustad Mutasim mengatakan bahwa moment Ramadhan adalah bulan kajian dan introspeksi,bahwa bulan Ramadhan ini akan lebih baik dari bulan yang lalu.


Menanyakn tentang,mereka belum memahami tentang makna bulan Ramadhan,tanggapan Ustad ,H.Mutasim,adalah manusia hanya menyampaikannya,tentunya hanya " Hidayah".Allah SWT,yang memberikannya.


Kesan dan pesan dalam moment Ramadhan bagi remaja atau pemula adalah,' Belajar dan Memahami sesuai dengan kemampuan orang tersebut," ungkap Ustad H.Mutasim.


( Gus. ).

Komentar

Tampilkan

  • Hari Ke 2 Tarawih Ramadhan, H. Mustamin Ajak Masyarakat Beribadah dengan Khusu dan Istiqomah
  • 0

Terkini