Karena Suntuk Oknum Kades Sukatani Tidak Mau Menerima Wartawan

Iklan

no-style

Karena Suntuk Oknum Kades Sukatani Tidak Mau Menerima Wartawan

Admin
Thursday, April 22, 2021, April 22, 2021 WIB Last Updated 2021-04-22T12:49:59Z


 


Infochanelnasional.com--Banyuasin--Profesi jurnalis  atau wartawan merupakan pekerjaan  yang mulia dan  PERS masuk  Pilar Ke 4 di  Negara Republik Indonesia, yang memiliki hak dalam menjalankan tugasnya, melakukan Peliputan, mencari, memperoleh, menyimpan serta mengolah dan menyebarluaskan ke publik, merupakan Amanat yang diatur dan dilindungi oleh Undang-undang 1945 dan Undang-undang Pers No 40 tahun 1999.


Namun sangat disayangkan saat dua wartàwan dari  Infochanelnasional.com dan Reporter Benuanews.com, Kabupaten Banyuasin, yang hendak menjalankan tugas jurnalistik  sebagai  sosial Kontrol  di Desa Sukatani, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan, untuk  konfirmasi karya jurnalistik yang berimbang, tidak mendapat respon  baik dari oknum Kades. Kamis(22/4/2021).


 Awak media mencobah mengunjungi kantor  Desa  Sukatani untuk bertemu oknum Kepala Desa SP,  namun sangat disayangkan sang Kepala Desa sedang tidak ada di Kantor, dan terlihat kantor tertutup rapat tidak ada pegawai yang ngantor,  saat dilihat jam ternyata masih jam kerja. Awak media pun mencobah menghubungi Kepala Desa SP, melalui telfon watsapp peribadi miliknya, menanyakan dimana keberadaan SP, dan dari jawaban telpon seluler  SP menjawab kalau  dirinya sedang di rumah sedang suntuk. " Ngapain mau kesini? ."tuturnya.


Setelah itu  awak media terputus dari Telfon Watsapp milik peribadinya SP, Wartawan Infochanelnasional.com pun mencobah menghubungi SP kembali melalui pesan watsapp milik peribadi nya, dibalas lah oleh SP kalau dirinya sedang suntuk.  Awak media pun kembali bertanya apa  sedang tidak bisa  menerima Wartawan ya pak kades. Kades SP pun menjawab, "terserah kamulah"  setelah itu nomor awak media pun diblokir. 


Ada apa sebenarnya dengan  Kades Desa Sukatani, diduga sangat alergi terhadap Wartawan, biasanya kades seperti ini diduga banyak melakukan kesalahan yang amat fatal dalam pengelolahan Dana  Desa yang dianggarkan pemerintah Kepada Desa tersebut, kalaulah dia memang melaksanakan tugasnya dengan benar tidak perlu risi terhadap kehadiran Wartawan.


(Rendi)

Komentar

Tampilkan

  • Karena Suntuk Oknum Kades Sukatani Tidak Mau Menerima Wartawan
  • 0

Terkini