Masyarakat Kampung Sungai Burung Perlu Perhatian Dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat

Iklan

no-style

Masyarakat Kampung Sungai Burung Perlu Perhatian Dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat

Admin
Friday, April 30, 2021, April 30, 2021 WIB Last Updated 2021-04-30T01:05:23Z



INFOCHANELNASIONAL.COM, Tulang Bawang---Kampung Sungai Burung,  Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, memerlukan perhatian khusus dari pemerintah daerah maupun pusat karna kampung ini terletak di pesisir pantai Kuala teladas dan sudah minim  perlindungan ombak disaat air pasang. (Jumat, 30/4/2021).


Masyarakat kampung ini mayoritas nelayan dan salah satu pemasok hasil laut yang sudah menembus pasar ekspor, namun akhir akhir ini masyarakat banyak mengeluhkan disaat air laut pasang disertai gelombang sudah mencapai permukiman warga.

Dikarenakan suluruh pepohonan bibir pantai sudah hampir habis terkikis ombak, karena selama ini hanya pepohonan  itu yang melindungi pemukiman masyarakat dari ganasnya gelombang  di saat pasang.


Seperti yang disampaikan oleh Mashuri selaku sekretaris kampung kepada media info Chanel nasional.com





 "Masyarakat kami yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan yang menghasilkan berbagai jenis hasil laut,serta bisa menunjang perekonomian masyarakat,  Alhamdulillah salah satu hasil laut kampung sungai burung sudah menembus pasar eekspor,"terangnya 


Lanjutnya kalau  akhir akhir ini masyarakatnya   selalu mengeluh serta merasa was-was disaat air laut pasang disertai gelombang besar. Hal itu  diakibatkan seluruh pepohonan yang selama ini menjadi perlindung kampung  sudah hampir habis terkikis ombak.


"Kami berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat agar merealisasikan pengajuan proposal yang sudah kami layangkan kepada pemerintah daerah dan pusat, agar bisa membangun Blak water atau pemecah ombak di sepanjang pantai kampung sungai burung. Kalau  dibangun  opserpasi pemecah ombak ini ada dua kampung yang menerima manfaatnya yaitu kampung Adiwarna dan kampung Mandiri karena kampung tersebut juga tidak terhindar dari gelombang pasang air laut,"tutup nya.(hepi kabiro media info Chanel nasional.com)

 

Komentar

Tampilkan

  • Masyarakat Kampung Sungai Burung Perlu Perhatian Dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat
  • 0

Terkini