Polsek Ngemplak Bersama Koramil 11 Ngemplak Hadiri Lomba Siskamling Tingkat Desa Kismoyoso

Iklan

no-style

Polsek Ngemplak Bersama Koramil 11 Ngemplak Hadiri Lomba Siskamling Tingkat Desa Kismoyoso

Admin
Monday, April 12, 2021, April 12, 2021 WIB Last Updated 2021-04-11T21:05:12Z


 

INFOCHANELNASIONAL.COM, Boyolali - Poskamling Desa Kismoyoso Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali adakan  Lomba Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) Jogo Deso tingkat Desa tahun 2021 yang diadakan Pemuda Pancasila Ranting Kismoyoso . Hal ini terungkap dalam kegiatan Kaposkamling di Posko Pemuda Pancasila, Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali, Minggu malam (11/04/2021).


"Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Desa Kismoyoso Siyamto, Pemuda Pancasila Ranting Kismoyoso, Koramil 11/Ngemplak Kodim/0724 Boyolali dan Polsek Ngemplak Polres Boyolali. Diumumkan juara lomba Pos kamling tingkat Desa Kabupaten Boyolali. Salah satu pemenangnya adalah Pos Kamling Desa Nginggas RT02/012 Kismoyoso Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali.


Kepala Desa Kismoyoso Siyamto menyerahkan langsung piala dan piagam penghargaan di RT/Desa Setempat yang didampingi Anggota Pemuda Pancasila Ranting Kismoyoso, Danramil Ngemplak Inf Dakhri Oskandar Dan Kapolsek Ngemplak AKP Muhammad Arifin Suryani.


Kapolsek yang didampingi Danramil mengatakan keberhasilan Pos Kamling Desa Ngingas Kismoyoso menjadi juara satu tidak lepas dari peran serta masyarakat. Selain itu, wujud kerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan masyarakat dalam mengaktifkan Siskamling untuk menjaga keamanan lingkungan, ujarnya


"Diharapkan dengan pemberian penghargaan dari Kepala Desa Kismoyoso tersebut, bisa menambah memotivasi masyarakat untuk melaksanakan Siskamling. Selain itu, sebagai contoh bagi desa lainnya untuk bisa menggalakkan kembali pos kamling di lingkungannya,” ujar Kapolsek




"Kepala Desa Kismoyoso Siyamto,  menyampaikan terima kasih kepada Polsek Ngemplak atas pembinaan terhadap siskamling di wilayahnya. Menurutnya prestasi yang diraih ini tak lepas dari peran aktif Polsek yang telah melakukan pembinaan dalam terhadap anggota siskamling.


Dengan prestasi ini dapat menjadikan semangat warga dalam menjaga lingkungan. Meskipun tidak ada lomba hendaknya masyarakat sadar bahwa keamanan lingkungan itu penting dana dapat diwujudkan dengan siskamling,” ucap Siyamto


"Hasil lomba, juara pertama diraih Poskamling Desa Ngingas RT 02 RW 012 Kecamatan Ngemplak, juara kedua Pos Kamling Desa Tambas RT 04 RW 07, Dan Juara ketiga desa Krajan RT 02 RW 04 Kismoyoso Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali. Para pemenang lomba mendapatkan piala dan piagam penghargaan dari Kepala Desa Kismoyoso.


Kapolsek menambahkan, dengan adanya Poskamling diharapkan dapat kembali  membantu pihak kepolisian dalam menciptakan kondisi Kamtibmas di lingkungan masyarakat semakin baik aman dan lancar.


"Kedepan desa-desa lain juga dapat menjadi desa Mandiri dan Poskamling dapat dibangun ditiap tiap desa, ” tutup Kapolsek


(Dhewo Septia Candra Dan Rajun)

Komentar

Tampilkan

  • Polsek Ngemplak Bersama Koramil 11 Ngemplak Hadiri Lomba Siskamling Tingkat Desa Kismoyoso
  • 0

Terkini