Ratusan Juta Rupiah Sumbangan Gaharu dan KKSS Probolinggo Untuk Bantu Korban Angin Puting Beliung di Desa Pallimae

Iklan

no-style

Ratusan Juta Rupiah Sumbangan Gaharu dan KKSS Probolinggo Untuk Bantu Korban Angin Puting Beliung di Desa Pallimae

Admin
Friday, April 16, 2021, April 16, 2021 WIB Last Updated 2021-04-17T01:00:10Z


 INFOCHANELNASIONAL.COM,Wajo---Ikut merasakan derita korban angin puting beliung di Desa Pallimae, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Gaharu bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) turut membantu meringankan beban para korban angin puting beliung. Jumat, (16/04/2021)


Ketua  Pengusaha Gaharu dan KKSS di Probolinggo, H.Syamsu Alang kepada Wartawan, kalau musibah yang melanda saudara kita di Wajo, juga ikut dirasakan saudara kita di Probolinggo, dengan memberikan bantuan donasi uang tunai untuk 49 kepala keluarga yang terkena musibah angin puting beliung.


Adapun data korban terdampak angin puting beliung dan estimasi pemberian bantuan, yaitu rumah rusak sangat berat  ada 1 rumah mendapatkan  Rp.50.000.000 (lima puluh juta rupiah),  6 rumah rusak berat masing-masing mendapat, Rp. 10 juta rupiah, dengan total Rp. 60 juta rupiah,   rusak sedang ada 19 rumah , masing-masing mendapat Rp. 5 juta rupiah dengan tottal 19 juta rupiah, dengan total Rp. 95 juta rupiah, kemudian rumah yang mengalami  rusak ringan ada 23, masing -masing medapatkan Rp. 2 juta rupiah, dengan total Rp. 46 juta. Dari total  keseluruhan ada Rp. 251.000.000 (dua ratus lima puluh satu juta rupiah)


Ketua Gaharu dan KKS Probolinggo, kalau bantuan itu bukan dari dirinya, tapi bantuan dari anggota Gaharu dan KKSS di Probolinggo, dirinya hanya diamanahkan sebagai ketua  dan menyalurkan bantuan secara langsung ke para korban, tuturnya


"Kami  orang Sabbangparu juga  yang tinggal di Probolinggo, berjumlah  5023 orang, yang tergabung di GAHARU dan KKSS, dari situlah sumbernya sumbangan itu, kemudian kita  salurkan pada hari ini. Dan sudah dari dulu kita melakukan bakti sosial dengan melibatkan Gaharu dan KKSS, dan saya sebagai ketua hanya mengantar rasa berbaginya kelurga kita dari Probolinggo,"tutupnya (adv)

Editor: Muhlis


Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Juta Rupiah Sumbangan Gaharu dan KKSS Probolinggo Untuk Bantu Korban Angin Puting Beliung di Desa Pallimae
  • 0

Terkini