Desa Air Kopras Bentuk Posko PPKM Berskala Mikro

Iklan

no-style

Desa Air Kopras Bentuk Posko PPKM Berskala Mikro

Admin
Sunday, May 9, 2021, May 09, 2021 WIB Last Updated 2021-05-09T00:46:50Z


 

INFOCHANELNASIONAL.COM, Lebong Bengkulu. ICN--Untuk menekan kasus Covid-19 khususnya di Desa Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, Pemdes Air Kopras membentuk Posko PPKM Berskala Mikro, Jum'at (07/05/2021), kemarin, Acara berlangsung di Balai Desa Air Kopras, yang di hadiri oleh Pjs Kepala Desa Iyan Nurmansyah,S.H, Babinsa, Babhinkamtibmas, Perangkat Desa, BPD, dan masyarakat serta awak media.


Pembentukan Posko tersebut, mendasar pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan, ditindak lanjuti dengan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong.


"Bersama dengan Babinsa dan Babhinkamtibmas, upaya untuk penekanan kasus Covid-19 di Desa Air kopras akan jadi lebih ringan, apalagi didukung dengan pembentukan Posko Jaga yang dipelopori oleh Pasukan Linmas, bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, serta Satgas Covid-1".jelas Iyan.


"Dengan di bentuknya PPKM berbasis mikro ini, semoga desa kita terhindar dari kasus Covid-19". Ujar Pak Kades.


Strategi yang akan dilakukan dalam pemberlakuan PPKM berskala mikro ini, diantaranya melalukan pemetaan zonasi per-desa dengan menggunakan pembatasan yang telah ditentukan sesuai Instruksi Mendagri, dengan melihat jumlah kasus aktif yang ada di desa tersebut, jelasnya.(Mira/RDA)

Komentar

Tampilkan

  • Desa Air Kopras Bentuk Posko PPKM Berskala Mikro
  • 0

Terkini