Peringati HUT Bhayangkara Ke 75, Polda Sulsel Gelar Lomba Lagu Daerah


 

WAJO -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akan menggelar lomba lagu daerah.


Menurut ketua Panitia Pelaksana lomba lagu daerah untuk Wilayah Polres Wajo, AKP Mustari Alam, lomba lagu daerah ini akan digelar di seluruh wilayah kerja Polda Sulsel, dan masing -masing Polres membuka pendaftaran dalam wilayah kerjanya.


Kasat Narkoba Polres Wajo ini, menjelaskan, waktu pendaftaran dibuka pada hari Senin 31 Mei - 12 Juni 2021. 


"Tempat pendaftaran di

Markas Polres Wajo (Mapolres Wajo ) bagi masyarakat yang berada dalam wilayah kerja Polres Wajo, Polda Sulsel," jelas Mustari.


Adapun persyaratan lomba, lanjut Mustari adalah warga negara Indonesia (KTP Sulsel), Sehat jasmani dan rohani, Umur 16 sampai dengan 35 tahun, Belum pernah meraih predikat juara 1,2 & 3 pada setiap lomba di tingkat regional atau nasional.


Ketentuan lomba adalah, Peserta mendaftarkan diri di Polres/wilayah jajaran Polda Sulsel, Lagu wajib yang dinyanyikan adalah lagu Bugis, lagu Makassar dan lagu Tator, Menyerahkan hasil rekaman video live lagu yang dinyanyikan dengan diiringi alat musik minimal gitar, serta Menggunakan pakaian daerah yang sesuai dengan lagu yang dinyanyikan.


" Lagu pilihan yang dilombakan adalah lagu Tator dengan judul lagu, Tondoku, Sarira Parerung, To meppare, Marendeng marampa, Suruganna Lino. Untuk judul lagu Makassar, yaitu, Ati Raja, Ana kukang, Tenna ruanna, Minasa riboritta, Ale Mama tea bilang. Dan untuk judul lagu Bugis adalah Sarah Hati, Balo lipa, Janci Mutaroe, Tanah ogi wanuakku 

, Suruganna Bambapu," kata Perwira 3 balok ini.


Mantan Kasatlantas Wajo ini, mengharap agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam acara ini, dengan ikut mendaftar menjadi peserta lomba lagu daerah.


"Saya berharap masyarakat Wajo bisa berpartisipasi dengan mendaftarkan diri, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 75," harapnya.

Editor: Muhlia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama