Sebanyak 84 KPM di Desa Magelang Baru Terima Bantuan BLT -DD Tahap I

Iklan

no-style

Sebanyak 84 KPM di Desa Magelang Baru Terima Bantuan BLT -DD Tahap I

Admin
Monday, May 24, 2021, May 24, 2021 WIB Last Updated 2021-05-24T12:36:01Z


 

Lebong Bengkulu, ICN.---Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti, Kabupaten Lebong, Penyaluran yang dilaksanakan di Kantor Desa Magelang Baru Senin,24/05/2021, qsekira pukul: 11:15 wib, pembagian ini merupakan penyaluran tahap I pada tahun 2021 sesuai dengan edaran DP3AK-BPMD Kabupaten Lebong.


Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD tahap awal di Desa Magelang Baru Tahun 2021 sebanyak 84 KPM, dan setiap KPM menerima sebesar Rp.300.000-.


Penyaluran BLT-DD ini dihadiri langsung oleh Camat Lebong Sakti Hj.Gusmawati,SH. Mh,Kepala Desa Magelang Baru Hendri Witarsi, Pendamping Desa, Ketua BPD, Babinsa, Babhinkamtibmas, PDTI dan awak media.


Dalam kesempatan ini camat Lebong Sakti memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap I Tahun 2021 "semoga uang pembagian BLT DD ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baik nya, ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat".ungkap camat.


Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Magelang Baru, juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warganya untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta selalu menggunakan masker.


"Kami Pemdes Desa Magelang pasti memikirkan masyarakat, selalu mengikuti Protokol Kesehatan untuk melakukan  pencegahan penyebaran Covid-19. dan Semoga dengan adanya BLT-DD ke 84 KPM ini, dapat membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini yang merong-rong terhadap sendi-sendi perekonomian dan kesehatan warga masyarakat” Ungkap Kades Hendri


Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan Protokol Kesehatan yang menerapkan 3 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap I ini berjalan dengan aman,  tertib dan lancar.(One/Habib)

Komentar

Tampilkan

  • Sebanyak 84 KPM di Desa Magelang Baru Terima Bantuan BLT -DD Tahap I
  • 0

Terkini