Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Tahfidzul Quran, Yayasan Pengemudi Angkutan Umum

 

 






 

Bogor, Info channel nasional---Berawal dari 15 tahun yang lalu perkumpulan awak angkutan umum yang beroperasi malam hari sehingga berkumpul dan menamakan diri An-Naml yang Alhamdulillah An-Naml ( semut) adalah nama surat 27 dalam Al-Qur'an, yang pada awal kegiatannya sehari-hari sebagai sopir angkutan umum hingga larut malam bahkan jelang pagi( ngalong ).


Dengan beranggota 10 orang awalnya sebagai inisiator yang di ketuai oleh Syamsudin, awal terbentuk paguyuban, kemudian  forum hingga kini menjadi yayasan berbadan hukum lengkap dan diberi kepercayaan tanah wakaf oleh salah seorang seorang yang bernama Rahman bin Laimun di Lokasi Jl. Gandaria I RT 07/06 Kp. Tulang Kuning, Desa Waru Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Seluas 1000 m2, ditambah akses jalan kelokasi 80 mtr2.


Kini area tersebut akan dibangun sebuah asrama Tahfidz Qur'an Yatim Piatu & Dhuafa Secara Gratis,untuk mencetak generasi 

Qur'ani yang mahsyur dan bermartabat.

Yayasan ini berkantor di sekretariat di Kampung Bulak Tuba RT 02/07 Desa Cibinong Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.


Hari ini, Selasa 8 Juni 2021, diadakan acara peletakan batu pertama dalam rangka Pembangunan Asrama TAHFIDZ QUR'AN  Yatim Piatu & Dhuafa An-Naml yang di hadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan & pengurus yayasan serta ibu-ibu majlis ta'lim setempat, tampak hadir dari pemerintahan Desa Waru yang diwakili oleh Sekertaris Desa,Muhammad Mansyur.


Ketua Pembangunan Agus Setiawan.A.Md di sela acara mengatakan bahwa amanah tanggung jawab yang diterima dari pimpinan yayasan agar terealisasi pembangunan dengan mengerahkan sumber daya dan gali potensi serta memohon doa Restu dan dukungan dari berbagai pihak, institusi lembaga pemerintah maupun pihak swasta dan individu. 


Acara yang dikemas dengan Santunan kepada 30 Yatim Piatu ini cukup sederhana dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. 


Dalam perencanaan pembangunan Asrama Tahfidzul Qur'an, Ketua Umum Yayasan Pengemudi Angkutan Umum  An-Naml ( YPAU AN-NAML) berharap adanya dukungan Doa Restu dan Bantuan Biaya, agar pembangunan asrama ini terealisi dengan cepat dari dinas-dinas terkait yang ada di Wilayah Kabupaten Bogor, ungkap Syamsudin.

( Gus ).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama