Siswa- siswi SDN Bambu Kuning Bojong Gede Ikut Ujian Praktik Teknologi

Iklan

no-style

Siswa- siswi SDN Bambu Kuning Bojong Gede Ikut Ujian Praktik Teknologi

Admin
Tuesday, June 1, 2021, June 01, 2021 WIB Last Updated 2021-06-01T03:56:04Z


 

Info chanel Nasional .Seluruh siswa kelas VI SD Negri Bambu Kuning di Bojonggede berjumlah 100 Siswa melaksanakan Ujian Praktik Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Senin 31/05/21.



Siswi SD Negri Bambu Kuning disaat ujian prakti

Suasana berbeda di wajah siswa-siswi dalam Pelaksanaan ujian praktik Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), berjumlah 100 Siswa siswi kelas VI melaksanak Ujian Praktik Tahun ajaran 2021.


Ujian prakti di laksanakan di ruangan Labotarium komputer, adapun pelaksanaan praktik terbagi menjadi 6 sesi yaitu dimulai 07:30-08:30, sesi kedua 08:30-09:30, sesi ketiga 10:00-11:00, sesi ke empat 11:00-12:00, sesi lima 12:00-13:00, sesi enam 13:00-14:00 , terang Muhamad Toha Spd.


Lanjutnya , sesi tersebut di maksud agar tidak terjadi penumpukan siswa siswi , maka dari itu jumlah siswa di batasi hanya maksimal 17 siswa persesinya, dengan tetap menggunakan prokes dan menjaga jarak setiap antar siswa, adapun materi yang diujikan adalah mircorsoft office word dalam hal pembuatan surat menyurat, ujar Toha.


Laksanakan PROKES disaat akan mengikkuti Ujian

“SD Negri Bambu Kuning berlokasi di Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, adalah salah satu sekolah yang telah mempunyai fasilitas Lab Komputer yang sangat mendukung dalam proses belajar.


Albahrul, S.Pd kepala sekolah berharap, agar pelaksanaan Ujian Praktik Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terlaksana dengan baik dan semua siswa dapat memahami serta mematuhi protokol kesehatan demi kepentingan bersama, harap Albahrul, Spd.


“Saat ini Indonesia khususnya Bojonggede masih dihadapkan pada pandemi Covid-19, namun kita juga harus tetap menjalankan berbagai agenda aktivitas di sektor pendidikan, salah satunya Ujian Praktik.

Untuk itu agar semua dapat berjalan dengan baik, maka semua siswa harus dapat sadar, memahami dan mematuhi protokol kesehatan demi kepentingan bersama agar Ujian Praktik Teknologi Informasi dan Komunikasi dapat berjalan sesuai dengan harapan,” ucapnya.


Lanjut Albahrul , Teknologi komunikasi dan elektronik sudah sedemikian berkembang pesat, sehingga menyebabkan pendidikan juga turut mengalami peningkatan dalam hal kualitas, kecepatan, kepraktisan dan juga kemudahan, ujian konvensional pun bergeser ke arah komputerisasi salah satunya dengan adanya ujian praktik.


Ujian praktik merupakan salah satu cara untuk proses belajar, dalam proses belajar dimaksudkan untuk mengukur taraf pencapaian suatu tujuan pengajaran oleh siswa sebagai peserta didik. sehingga siswa dan siswi dapat mengetahui tingkat kemampuannya dalam memahami bidang studi yang sedang ditempuh, bila ternyata hasilnya belum maksimal, maka proses belajar harus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitas.


Terlihat antusias dan semangat siswa saat melaksanakan ujian praktik. Semua siswa menjalankan ujian praktik dengan rasa percaya diri yang tinggi dan optimis. Melalui berbagai dinamika yang ditemui selama pelaksanaannya, kami bersyukur kepada Allah, Alhamdulillah ujian praktik Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada tahun ini berjalan lancar.


Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi danK bersinergi selama proses pelaksanaan ujian praktik ini. Semoga siswa kelas 6 memperoleh hasil terbaik. Salam sehat dan semangat, pungkas Albuhrul, Spd.

( Gus )

Komentar

Tampilkan

  • Siswa- siswi SDN Bambu Kuning Bojong Gede Ikut Ujian Praktik Teknologi
  • 0

Terkini