DPRD Provinsi Sulsel Terkesima Atas Penyambutan Bupati Wajo

Foto Bupati Wajo menerima Kunker DPRD Provinsi Sulsel

 

WAJO - ICN---Sikap Bupati Wajo Amran Mahmud dan pimpinan DPRD dalam memperlakukan tamu yang bertandang ke Bumi Lamaddukelleng kembali mendapat pengakuan. Terlontar dalam kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Sulsel, Kamis (29/7/2021).


Tujuan kunker DPRD Sulsel untuk memperoleh informasi dan saran dalam rangka penyempurnaan materi muatan Ranperda tentang Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin yang saat ini dalam proses pembahasan di DPRD Sulsel.


Namun, bukan semata masukan terkait Ranperda yang diperoleh para anggota DPRD Sulsel yang hadir di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo. Hal lain yang dimaksud adalah cara penyambutan Bupati Wajo, Amran Mahmud.


Amran Mahmud tidak sendirian menjamu rombongan DPRD Sulsel, tetapi membawa formasi lengkap. Turut mendapingi, yakni Ketua DPRD Wajo, Wakil Ketua II DPRD Wajo, Ketua Bapemperda DPRD Wajo, staf ahli, serta Kabag Hukum dan Lembaga Bantuan Hukum Wajo.


Wakil Ketua Pansus DPRD Sulsel, Marjono, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan dari Bupati Wajo dan unsur pimpinan DPRD Wajo. 


"Kami sangat terharu sekali karena hari ini kami diterima langsung oleh Bupati Wajo bersama Ketua dan Wakil Ketua II DPRD Wajo. Ini jarang sekali kami temui pada kunjungan kami di beberapa daerah," ucap Marjono.


Marjono menyampaikan, sebenarnya mobilitas saat ini diharapkan untuk dikurangi karena kondisi pandemi. Akan tetapi, dirinya bersama anggota Pansus lainnya tetap melakukan kegiatan ini karena sifatnya sangat  penting untuk kemaslahatan masyarakat.


"Semoga melalui kunjungan dan diskusi hari ini kami bisa mendapatkan informasi, masukan, dan saran untuk memperkaya materi kami dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin yang saat ini dalam proses pembahasan di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan," ucap Marjono.


Rombongan Anggota DPRD Sulsel yang tergabung dalam Pansus, yaitu Marjono (Fraksi Gerindra) selaku Wakil Ketua Pansus, A. Irwandy Natsir (Fraksi PAN), Taqwa Muller (Fraksi Golkar), Henny Latif (Fraksi Gerindra), Jabbar Idris (Fraksi PPP), Rismayanti (Fraksi PKS), didampingi staf ahli serta dari Biro Hukum dan Dinas Sosial Sulsel.


Sementara itu, Amran Mahmud, terkait kedatangan rombongan DPRD Sulsel mengatakan, "Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyambutan kami ada hal yang kurang. Kami sudah sangat maksimal sebagaimana dengan filosofi kami yang selalu ingin memuliakan tamu kami." (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama