Gerakan Anti Covid 19 Kota Depok Adakan Penyemprotan Disinfektan di RW 008 Kelurahan Abadi Jaya

Iklan

no-style

Gerakan Anti Covid 19 Kota Depok Adakan Penyemprotan Disinfektan di RW 008 Kelurahan Abadi Jaya

Admin
Sunday, July 11, 2021, July 11, 2021 WIB Last Updated 2021-07-11T01:16:41Z


 

Depok –Info Chanel Nasinasional. Melonjaknya kasus positif virus korona di Indonesia membuat Gerakan Anti (GA) Covid-19 Kota Depok terus melakukan langkah preventif dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke berbagai RT dan RW yang masuk dalam kategori zona merah.


“Gerakan Anti (GA) Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di daerah zona merah RW 008, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, tepatnya di Perumnas Depok Timur,” kata Ketua Gerakan Anti Covid-19 Kota Depok, Mangranap Sinaga.


“Penyemprotan ini merupakan program rutin GA Covid-19 Kota Depok, selain terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M dan diam di rumah saja,” lanjutnya, Jumat (09/07).


Ranap menjelaskan, hal itu juga sekaligus sebagai salah satu bentuk dukungan pihaknya terhadap program Pemerintah yakni Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Khususnya, PPKM Darurat yang kini sedang berlaku di Pulau Jawa dan Bali.


“Untuk mendukung program pemerintah dalam PPKM, khususnya program pencegahan. Maka GA Covid-19 Kota Depok mengambil inisiatif melakukan penyemprotan di daerah-daerah padat penduduk dan gang-gang perumahan, seperti yang dilakukan di wilayah RW 08 Kelurahan Abadi Jaya,” ungkapnya.


Lebih lanjut, dia berharap, agar Pemerintah dapat melakukan tindakan lebih cepat dan komprehensif dalam mengatasi pendemi Covid 19 ini.


“Jangan sampai ada lagi masyarakat yang meninggal di rumah, diperjalanan atau di parkiran IGD hanya karena tidak tertangani dengan baik,” tegas Ranap.


Sedangkan, Ketua RW 008, Kelurahan Abadi Jaya, Ida menyebutkan, sekitar 50 orang warganya dinyatakan positif Covid-19.


“Alhamdulilah, saya bersyukur karena, ada bantuan dari GA Covid-19 Kota Depok,” ungkap Ida.


Dia meminta, agar masyarakat diwilayahnya supaya lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19. Sehingga, tidak tertular atau menularkan.


Selain itu, Ida berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat mengambil langkah antisipasi lebih masif, supaya tidak ada lagi yang berjatuhan. ( Gus )

Komentar

Tampilkan

  • Gerakan Anti Covid 19 Kota Depok Adakan Penyemprotan Disinfektan di RW 008 Kelurahan Abadi Jaya
  • 0

Terkini