Sempat Viral di Media Sosial, Ini Penjelasan Kapolsek Utara

Iklan

no-style

Sempat Viral di Media Sosial, Ini Penjelasan Kapolsek Utara

Admin
Friday, July 9, 2021, July 09, 2021 WIB Last Updated 2021-07-09T06:02:43Z



LUBUKLINGGAU, ICN---Sempat Viral beberapa hari lalu, foto-foto dan juga cuitan dari salah satu akun Facebook, sontak membuat gempar warganet.


Berdasarkan info yang beredar, telah terjadi penganiayaan terhadap orang tua bernama Jaim bin abu naim (red). 


Info tersebut diperkuat dengan adanya postingan ulang atau (Repost), yang dimuat di salah satu akun Fanspage Facebook yang terkenal di kota Lubuklinggau, sehingga menjadi perhatian publik dan mengundang banyak spekulasi dari masyarakat khususnya Kota Lubuklinggau .


Setelah beberapa hari sempat menjadi bahan konsumsi publik, akhirnya postingan tersebut menghilang dan sudah dihapus dari media sosial facebook.


Namun ternyata, Rabu (7/07/2021), sekitar pukul 10:30 WIB tepatnya di Polsek Utara ( Petanang ). Telah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak untuk menempuh jalur damai .


Hal itu diketahui saat team media mendatangi langsung Polsek Utara II (Unit Petanang). di hadiri oleh kedua belah pihak, dan di dampingi langsung oleh Kapolsek Utara AKP Sudarno.


AKP Sudarno membenarkan adanya Kesepakatan oleh kedua belah pihak untuk menempuh jalur Damai, mengingat ini hanya kesalahpahaman dan masih keluarga .


"Benar, hari ini kami memfasilitasi kedua belah pihak yang berseteru, dimana kedua belah pihak tersebut masih keluarga dan akhirnya sepakat menggunakan kata damai", terangnya.


lebih lanjut AKP Sudarno mengatakan, bahwa informasi yang di posting di Facebook tersebut salah, tidak benar dan hanya permasalahan keluarga dan sudah ada kesepakatan berdamai antara kedua belah pihak, dan berjanji tidak akan mengulangi hal yang sama dikemudia hari.


"Informasi itu salah, tidak benar , ini hanya permasalahan keluarga, dan kedua belah pihak sudah berdamai tidak akan menuntut dan mengulangi kejadian yang sama dikemudian hari" .


Di tempat yang sama, Zamzami LBH PETA , Selaku pendamping dari pihak yang diduga melakukan penganiayaan terhadap orang tua Wati Fidri, sangat menyesalkan dengan terjadinya hal seperti ini .


Menurutnya, ini sangat merugikan Wati Fidri selaku pihak yang diduga masuk di dalam postingan akun media sosial Facebook tersebut.


"Hal ini sangat di sayangkan, ini justru sangat merugikan Wati Fidri selaku pihak yang terduga, ia berharap setelah adanya pertemuan hari ini, di Polsek Utara yang difasilitasi oleh pihak Kepolisian Polsek Utara terutama Pak AKP Sudarno , dapat memperbaiki Nama baik Wati di pandangan masyarakat, terutama keluarga" ujar Zamzami.



(Dani/Iqbal-ICN)

Komentar

Tampilkan

  • Sempat Viral di Media Sosial, Ini Penjelasan Kapolsek Utara
  • 0

Terkini